Eskul MTsN 2 Loteng, Wahana Pemberdayaan Santri

Kamis, 08 November 2018 07:46

Eskul MTsN 2 Loteng, Wahana Pemberdayaan Santri

MTsN 2 Lombok Tengah sebagai bagian dari lembaga formal di bawah naungan Kementerian Agama kabupaten Lombok Tengah selama ini melaksanakan banyak kegiatan atau program yang sangat produktif untuk membumikan nilai-nilai Islami dan kemandirian bagi segenap anak didik. Di antara program luar kelas yang selama ini menjadi ajang pemberdayaan mental ,sumber daya dan fisik siswa-siswi adalah Imtaq, Muhadarah pagi, Pramuka, English Club ,Ksr, Tilawatil Qur’an, Paskibraka, Drum band, Kewira usahaan, Group seni, Mading, Karya ilmiah.

Kepala MTsN 2 Lombok Tengah H.Abd.Fatah menyatakan, kegiatan-kegiatan eskul yang di laksanakan di luar jam belajar efektif adalah salah satu cara untuk memberikan tambahan pengetahuan dan penguatan mental bagi segenap santri. Ia menambahkan siswa-siswi yang aktif dalam kegiatan-kegiatan eskul kecendrungannya untuk meraih prestasi di kelas lebih banyak. di banding anak-anak yang tidak aktif mengikuti kegiatan ekstra kurikuler.Pantauan Tim Humas MTsN 2 Loteng  bahwa setiap siang / sore hari setelah santri mengikuti pembelajaran di madrasah, nampak ruang-ruang kelas atau halaman / taman madrasah penuh dengan kumpulan siswa-siswi yang sibuk dengan agenda eskulnya.

Salah seorang guru yang sekaligus Pembina Eskul, Samsiati Syafii menjelaskan ada perubahan sikap dan mental seorang siswa-siswi setelah mengikuti kegiatan ekstra kurikuler di madrasah. Samsiati yang membimbing Kewira usahaan ini menerangkan siswa-siswinya yang aktif  dalam eskul Kewira usahaan selama ini terbiasa mengisi waktu luang dengan hal-hal positif, misalnya membuat Tas, mainan dengan bahan tali rafia, benang dll. Hasil karya siswa-siswi selama ini selanjutnya menjadi pajangan di ruang guru, di ruang kelas bahkan bisa bernilai ekonomis dengan menjualnya ke masyarakat atau dewan guru.

Ingin mental dan prestasi membanggakan ikutlah di kegiatan ekstra kurikuler. Selamat berkreasi santri-santri terbaik. Odink284        

 

Pembuat Release    :    Odink Najamudin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )   

89
Share :

INFORMASI LAINNYA