Upacara Bendera Hari Pahlawan di Lombok Utara

Selasa, 13 November 2018 19:55

Upacara Bendera Hari Pahlawan di Lombok Utara

Lombok Utara_Lintas NTB,  Peringatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang di pusatkan di lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung Kab.Lombok Utara pada hari Sabtu, 10 Nopember 2018 dilaksanakan tanpa di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara. Bertindak sebagai Inspektur upacara Sekda KLU H.Suardi,MM dan sebagai komandan upacara Kapten Infantri I Made Suandi dari kesatuan Danramil 03 Bayan. Hadir pada apel tersebut para staf ahli, pimpinan dan anggota DPRD KLU, para kepala SKPD se KLU, dan anggota Forkopimda KLU, pimpinan BUMD, BUMN KLU, Ketua Tim Penggerak PKK, GOW KLU, Para perwira TNI / Polri serta pejabat lingkup Kemenag.KLU. Yang menjadi peserta upacara anggota TNI / POLRI, ASN, Para mahasiswa dan pelajar.

 

Sebelum membacakan sambutan Bupati, Inspektur upacara menyampaikan permohonan maaf Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara. Sebelum saya membacakan sambutan Bupati ini, terlebih dahulu kami menyampaikan pertama yang sedianya Bupati sebagai Inspektur upacara namun beliau di panggil  Gubernur dan sekarang berada di Mataram dan Wagub dalam kondisi kurang sehat.

 

Selanjutnya Sekda mengawali pembacaan amanat “Bahwa setiap tanggal 10 Nopember setiap tahunnya, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Pahalwan untuk mengingat perjuangan para pahlawan, bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini bukanlah datang dengan sendirinya akan tetapi hasil perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu bangsa, para pahlawan negeri ini, bahkan meskipun bangsa Indonesia telah meraih kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia masih berjuang mempertahankan kemerdekaan karena bangsa – bangsa lain kala itu rupanya ingin menjajah negara kita, salah satu perjuangan heroik tersebut adalah pertempuran 10 Nopember di Surabaya “ kata Sekda KLU.

 

Di akhir upacara pembacaan doa dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara yang di wakili oleh penyuluh KUA Gangga TGH. Rusdi ,LC. Walaupun upacara tersebut tidak di hadiri Bupati dan Wakil Bupati, namun tetap berjalan sukses walaupun setelah bendera Merah Putih di kibarkan  ada insiden kecil dimana satu dari tiga pengibar bendera pingsan. Usai upacara bendera seluruh peserta upacara diajak untuk bersama – sama berkunjung ke Makam Pahlawan yang ada di Desa Rempek Kec. Gangga Kabupaten Lombok Utara untuk melakukan tabur bunga ( mus jonggat )

 

 

 

Pembuat Release    :    Mus Jonggat

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )   

 

 

 

 

220
Share :

INFORMASI LAINNYA