Ratusan Murid Raudlatul Athfal Kab.Lombok Barat Membanjiri Kankemenag Lobar

Rabu, 28 November 2018 21:30

 Ratusan Murid Raudlatul Athfal Kab.Lombok Barat Membanjiri Kankemenag Lobar

Kemenag Lobar_Inmas,   Ikatan Guru Raudlathul Atfal yang biasa disingkat menjadi IGRA kabupaten Lombok Barat menyelenggarakan Lomba Kreatifitas Anak dan Lomba Mewarnai Gambar tingkat RA se kabupaten Lombok Barat  tahun 2018 yang juga dirangkaikan dalam acara untuk memeriahkan Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 73 Kementerian Agama RI tahun 2019.

 

Kegiatan yang digagas oleh IGRA tersebut diikuti kurang lebih 60 RA  se kab.Lombok Barat.Kemeriahan yang terlihat di dua lokasi kegiatan begitu terasa, aula serta halaman belakang kantor Kemenag Lombok Barat  di padati sekitar 500 orang murid murid RA yang ada di Lombok Barat. Kepala Kantor Kementerian Agama kab.Lombok Barat  H.Jaelani ,S.Pd. M.Pd  yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi Panitia Pelaksanaan Kegiatan dan sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara yang tanpa diketahui  sebelumnya oleh Kantor Kementerian Agama Lombok Barat merencanakan kegiatan tersebut  dan dapat terlaksana dalam rangka memeriahkan  HAB Kemenag RI ke 73 tahun 2019 yang jatuh pada bulan Januari mendatang.

Persiapan yang begitu mapan dengan dana yang tidak sedikit yang di anggarkan tanpa ada campur tangan pihak lain adalah suatu prestasi dan keberhasilan luar biasa dalam sebuah penyelenggaraan kegiatan tingkat kabupaten seperti kegiatan IGRA kali ini,tegas Kakankemenag Lobar. Selain itu dalam pembukaannya H. Jaelani  juga menyampaikan beberapa pujian kepada guru guru RA yang memang berbeda dengan guru guru yang lain, dimana kemampuan mengajari, mengayomi, menjaga, serta mendidik anak anak usia dibawah 7 tahun adalah suatu kemampuan yang tidak bisa dimiliki guru guru yang lainnya. Memiliki  jiwa yang bersifat penyabar memang harus dimiliki oleh guru guru TK/RA.

Lebih lanjut  Kakankemenag Lobar sekali lagi memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para  guru RA yang ada di seluruh kab.Lombok Barat atas jasa dan kesabarannya memberikan pendidikan akhlak,keagamaan, etika dan sopan santun serta berbagai  ilmu yang berguna bagi para calon generasi milenial seperti anak anak RA saat ini. Demikian beberapa kalimat yang terlontar dari orang nomor satu di Kementerian Agama kabupaten Lombok Barat pada Rabu pagi tanggal 28 Nopember 2018  yang disambut gemuruh tepuk tangan para guru RA serta murid-murid  RA  yang ikut bertanding dan hadir dalam acara tersebut.

Pada penghujung acara Kakankemenag  berharap agar kegiatan tersebut bisa memicu semangat para murid  yang ikut lomba dan akan berlangsung pada hari itu .Usai membuka kegiatan Lomba Kreatifitas Anak pagi hari itu,Kakankemenag Lobar langsung bertolak menuju SMA Negeri 1  Gerung Lombok Barat untuk menghadiri sekaligus membuka kegiatan MGMP PAI (Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam ) SMA  se kabupaten Lombok Barat yang berlangsung selama 2 hari mulai hari  Rabu,28 Nopember sampai dengan 30 Nopember 2018. Kegiatan  yang mengambil Tema  “Bimbingan Teknis  Penguatan Kapasitas Guru PAI SMA Se Kab.Lombok Barat “  tersebut bertujuan  untuk mengevaluasi serta menggali kemampuan tingkat kapasitas para guru  PAI dalam pola pola pengajaran di era Generasi Milenial saat ini…@akhirudinhumas

 

Pembuat Release    :    Akhirudin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )   

 

 

287

INFORMASI LAINNYA