Pelaksanaan Hari Ke Tiga Semester Gasal MTs N 2 Loteng Berjalan Lancar

Selasa, 04 Desember 2018 11:22

Pelaksanaan Hari Ke Tiga Semester Gasal MTs N 2 Loteng Berjalan Lancar

MTsN 2 Loteng _ Inmas , Pelaksanaan Ujian Semester Gasal  tahun pelajaran 2018-2019 lingkup Kementerian Agama kabupaten Lombok Tengah serentak dilaksanakan dari tanggal 1 – 8 Desember 2018. Sejumlah 70 Ribuan siswa-siswi dari tingkat MI,MTs dan MA  mengikuti proses evaluasi ini setelah Enam bulan mereka mengikuti proses pembelajaran di dalam maupun luar kelas. Wakil Kepala bagian Kurikulum MTs N 2 Loteng Rusmin menyatakan bahwa kegiatan semester merupakan bagian penting dari proses kegiatan belajar mengajar. Semesteran menjadi agenda yang tak terpisahkan dari desaign kurikulum yang selama ini berlaku. Rusmin juga menjelaskan kalau hasil dari evaluasi / semester ini menjadi bahan rujukan para Dewan Guru untuk melihat, memetakan kualitas siswa-siswi sehingga semester berikutnya seorang guru bisa menyiapkan serta menerapkan strategi pembelajaran yang lebih baik dan maksimal.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Lombok Tengah H.Abd.Fatah menyatakan, mulai semester Gasal tahun pelajaran 2018-2019 ini, seluruh siswa-siswi se kabupaten Lombok Tengah akan menyelesaikan soal yang bentuk dan bobotnya sama, artinya kualitas atau tingkat kesulitan soal untuk semua madrasah adalah  sama. ”Pembuatan soal dilaksanakan MGMP tingkat kabupaten. Jadi semua madrasah se kabupaten Lombok Tengah soalnya sama”, demkian Abd Fatah menjelaskan. Dengan soal yang sama ini diharapkan seluruh siswa-siswi  termotivasi untuk lebih giat dan rajin belajar.

Pantauan Tim Humas MTsN 2 Lombok Tengah sampai hari ke tiga pelaksanaan semester berjalan tertib dan lancar. Seluruh siswa-siswi hadir di madrasah lebih awal untuk melaksanakan kegiatan Do’a bersama di lapangan madrasah. Demikian juga dengan Panitia dan para Pengawas / Dewan Guru tampak hadir di madrasah lebih awal. Hal .ini  merupakan komitmen pihak madrasah yang ingin selalu mengedepankan dan menciptakan suasana pembelajaran, evaluasi yang nyaman dan tertib. Selamat melaksanakan Evaluasi Terpadu, dan semoga menghasilkan output yang maksimal.  Odink284

 

 

Pembuat Release    :    H. Odink Najamudin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas

 

215
Share :

INFORMASI LAINNYA