12 Mahasiswa/siswi UIN Mataram Mengahiri PKL-nya

Kamis, 06 Desember 2018 08:18

12 Mahasiswa/siswi UIN Mataram Mengahiri PKL-nya

“Semoga apa yang adek-adek dapatkan dalam Praktik Kerja Lapangan ini dapat bermanfaat dalam berkiprak untuk membangun Bangsa dan Negara ini kedepannya”

Mataram INMAS,_Hari ini Kamis, 6 Desember 2018 adalah merupakan hari terahir dari 45 hari bagi 12 Mahasiswa/siswi Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram berada di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam rangka melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) sebagai syarat wajib untuk melengkapi pembelajaran dalam meraih gelar dan ijazah.

 

“Banyak hal yang kami dapatkan disini (Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, Red.), terutama sambutan dan keramahan seluruh Karyawan/wati Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB ketika pertama kali kami datang sangat baik”, ungkap Muhammad Khairil Aziz salah satu peserta PKL di Kanwil Kemenag NTB, “Hal-hal yang kami tidak dapatkan di Kampus, kami bisa dapatkan disini”, tambahnya.

 

Muhammad Khairil Aziz menambahkan bahwa tujuan dari pelaksanaan PKL ini adalah apakah apa yang kami dapatkan di Kampus sama dengan apa yang dilaksanakan di sebuah Lembaga atau Instansi Pemerintah terutama tentang pembelajaran yang kami peroleh di Kampus, artinya sejauh mana mahasiswa mampu untuk mengaplikasikan teori yang didapatkan di Kampus untuk dipraktikkan di Lembaga-lembaga seperti Kementerian Agama, papar Muhammad Khairil Aziz.

 

Senada dengan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada 12 Mahasiswa/siswi Fakultas Syariah UIN Mataram yang sudah memilih Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB tempat melaksanakan PKL-nya, “Kehadiran 12 Mahasiswa/siswi dari Fakultas Syariah UIN Mataram sangat membantu kami khususnya dalam menyelesaikan administrasi berupa dokumen-dokumen yang harus segera untuk di selesaikan”, tutur H. Nasruddin saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

 

“Semoga apa yang adek-adek dapatkan dalam Praktik Kerja Lapangan ini dapat bermanfaat dalam berkiprak untuk membangun Bangsa dan Negara ini kedepannya”, pungkas H. Nasruddin dalam pesannya kepada 12 Mahasiswa/siswi PKL. (miq olah)

______________       

Pembuat Release  :  Lalu Abdullah

Disetujui oleh  :  H. Zamroni Aziz (Kasubag Humas).

562
Share :

INFORMASI LAINNYA