KSM Dan Aksioma KKM MIN 2 Loteng Dibuka Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB

Jumat, 14 Desember 2018 09:09

KSM Dan Aksioma KKM MIN 2 Loteng Dibuka Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB

MIN 2 Loteng _ Inmas , Dalam rangka memeriahkan Perayaan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ( HAB Kemenag) kabupaten Lombok Tengah ke 73, Keluarga Besar Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MIN 2 Lombok Tengah, menggelar Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga (Aksioma). Event yang sekaligus di gelar dalam rangka mencari bibit –bibit santri berprestasi ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing madrasah yang berjumlah 58 orang di bawah KKM MIN 2 Loteng. Acara pembukaan di laksanakan di halaman madrasah Kamis 13/12/2018. Hadir dalam kegiatan Pembukaan tersebut adalah Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Nusa Tenggara Barat   beserta Kepala Seksi, Kepala Kantor Dan Kasi Penmad Kemenag Lombok Tengah, Pengawas serta Perwakilan dari seluruh madrasah KKM MIN 2 Loteng.

Dalam  sambutannya Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi NTB Hj. Eka Muftatiah menyatakan kegiatan KSM dan Aksioma ini adalah bagian dari ikhtiar pemerintah untuk memberikan ruang bagi insan madrasah (para santri) berkompetensi dalam menunjukan kemampuan mereka mempraktikkan ilmu-ilmu yang didapat dalam ruang belajar/kelas. Hj Eka juga mengungkapkan bahwa event dua tahunan ini harus menjadi motivasi guru dan santri untuk terus fokus berkreasi positif guna mengukuhkan madrasah hebat bermartabat.

Sementara  itu Kepala MIN 2 Lombok Tengah M. Mahruf dalam laporan pengantarnya menyatakan di setiap lomba yang diadakan semua madrasah di bawah Kelompok Kerja Madrasah MIN 2 Loteng ikut ambil bagian, dan  M. Mahruf berharap ajang KSM dan Aksioma ini menjadi ajang wahana mempererat silaturrahim keluarga besar MIN 2 Loteng.

Acara KSM dan Aksioma tingkat KKM MIN 2 Loteng Ini pelaksanaannya terpusat di Jelantik selama tiga hari. Beberapa  lomba  yang digelar adalah lomba Marawis, Pidato Bahasa Indonesia, Tilawatil Qurán, Olympiade Mapel Matematika dan Agama, serta lari 80 M. Masing-masing lomba akan dicari juara satu, dua dan tiga yang akan berlomba di tingkat kabupaten, dan selanjutnya di tingkat kabupaten akan dicari masing-masing juga pertama yang akan bertanding di tingkat provinsi dan selanjutnya melaju ke tingkat nasional. Semoga akan muncul juara-juara handal yang akan membawa nama besar KKM MIN 2 Loteng  ke tingkat nasional. Odink284

 

Pembuat Release    :    H. Odink Najamudin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

398
Share :

INFORMASI LAINNYA