Aryadi Setiawira – Ada 3 Hal Yang Harus Diketahui Bagi Penyuluh Non PNS Budha

Rabu, 09 Januari 2019 09:03

Aryadi Setiawira – Ada 3 Hal Yang Harus Diketahui Bagi Penyuluh Non PNS Budha

Mataram INMAS,_Keberadaan Penyuluh Non PNS sebagai mitra kerja terdepan untuk menyampaikan informasi dari Program-program Pemerintah kepada masyarakat  menjadi sangat penting. Mengingat pentingnya peran Penyuluh ini, Pembimas Budha Kanwil Kementerian Agama Provinsi merekrut tenaga Penyuluh yang akan ditempatkan khusus di Kabupaten Lombok Utara.

 

Hal tersebut diatas disampaikan Pembimbing Masyarakat Budha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Aryadi Satiawira yang baru beberapa hari saja dilantik (Kamis, 27-12-2018, Red.) sebagai Pembimas Budha, saat dikonfirmasi terkait pengrekrutan Penyuluh Agama Budha di ruang kerjanya.

 

Menurut Arya, dari 18 orang yang mengikuti seleksi Penyuluh Agama Budha hanya akan diambil 7 (tujuh) orang saja, “Untuk mendukung kinerja tenaga Penyuluh Agama Budha ini, akan diberikan honor setiap bulan sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), ini lebih besar dibandingkan honor pada tahun sebelumnya yang hanya Rp. 500.000,-“, tutur Arya, “Penyuluh yang 7 orang ini khusus akan ditempatkan di Kabupaten Lombok Utara”, tambahnya.

 

Lebih lanjut Ada tiga hal yang harus dipenuhi bagi Penyuluh ini, pertama adalah bagi Penyuluh yang sudah di SK-kan harus benar-benar membuat laporan kinerjanya sesuai dengan SOP kita (Kementerian Agama, Red.), Kedua adalah penyampaian laporannya sudah diterima paling lambat tanggal 5 setiap bulannya dengan dilampirkan foto kegiatannya, dan yang Ketiga adalah bagi yang memenuhi bentuk kinerja yang diinginkan Pemerintah, akan diberikan Rewad berupa di SK-kan kembali untuk menjadi Penyuluh Non PNS tanpa mengikuti seleksi, tegas Arya.

 

Arya (Panggilan akrabnya, Red.) sangat berharap kepada Pemerintah kedepannya untuk dapat mengangkat Penyuluh termasuk Karyawan, karena Penyuluh dan Karyawan ini sangat dibutuhkan khususnya di Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, pungkas Arya. (miq olah)

______________  

Pembuat Release  :  Lalu Abdullah

Disetujui oleh  :  H. Zamroni Aziz (Kasubag Humas).

125
Share :

INFORMASI LAINNYA