Setelah Diresmikan, PTSP Kemenag NTB Mulai Beroperasi

Rabu, 09 Januari 2019 10:26

Setelah Diresmikan, PTSP Kemenag NTB  Mulai Beroperasi

Mataram INMAS,_Sejak diresmikannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat oleh Menteri Agama RI yang diwakili oleh Dirjen Bimas Islam Prof. Dr. Muhammadiyah Amin M.Ag pada Rabu, 19 Desember 2018, hari ini (Senin, 7-1-2019) mulai dioperasikan.

 

“PTSP ini dihadirkan untuk memangkas waktu pengurusan birokrasi yang ada di Kemenag”, tutur Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin saat dikonfirmasi tentang mulai dioperasikannya PTSP Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, Sistem kerja akan menjadi lebih rapi, produktifitasnya terukur, dan semua aktifitas proses layanan juga tercatat, dan dengan pengelolaan data digital, semua dokumen akan lebih mudah untuk diverifikasi, diolah sesuai peruntukannya, dan saya berharap dengan dioperasikannya PTSP ini semua urusan dapat diselesaikan dengan cepat”, tambahnya.

 

Menurutnya (H. Nasruddin), PTSP ini disiapkan sebagai ruang publik yang akan mengurus beragam pengajuan perizinan, informasi seputar bantuan beasiswa, termasul layanan aduan masyarakat, dan pemberian layanan ini didasarkan pada standar operasional prosedur (SOP) serta jangka waktu pelayanan yang jelas, dimana pengelolaannya juga akan mengacu pada standar mutu pelayanan prima.

 

Berikut daftar pelayanan pada PTSP Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, selain pelayanan untuk izin belajar S1 dan Rekomendasi S2 bagi ASN, juga akan melayani layanan seperti izin penelitian, Surat Keterangan Pengganti Ijazah, permohonan informasi keagamaan, pengukuran arah kiblat, rekomendasi pindah sekolah, rekomendasi izin sekolah ke luar Negeri, rekomendasi paspor pendidikan dan keagamaan, rekomendasi kegiatan keagamaan dan lainnya, “Bagi masyarakat yang ingin dilayani atas permohonannya silahkan datang di PTSP kami”, tegas Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Nasruddin. (miq olah)

______________  

Pembuat Release  :  Lalu Abdullah

Disetujui oleh  :  H. Zamroni Aziz (Kasubag Humas).

93
Share :

INFORMASI LAINNYA