Pengurus FKUB Kabupaten Sumbawa Gelar Rapat Evaluasi Program

Kamis, 10 Januari 2019 06:12

Pengurus  FKUB  Kabupaten Sumbawa  Gelar Rapat  Evaluasi  Program

Sumbawa Besar_Inmas, Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Evaluasi Program  yang berlangsung di aula Kemenag Sumbawa  Kamis, 10 Januari 2019. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama H.M.Ali Fikri, SH,MH, Ketua FKUB kabupaten Sumbawa dan  segenap anggota dari unsur muslim maupun non muslim juga turut hadir. Dalam pertemuan tersebut Ketua FKUB kabupaten Sumbawa Drs.H.Umar Hasan menyampaikan beberapa program yang sudah dilaksanakan sepanjang tahun 2018, diantaranya melakukan pembinaan  selain di tingkat kabupaten, kecamatan juga sampai ke pelosok desa dan semuanya berjalan dengan lancar.

Selanjutnya Umar Hasan juga menambahkan bahwa selain melakukan pembinaan FKUB juga selalu mendukung apa yang menjadi Program Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah dalam menjaga serta pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama sehingga apapun bentuk Issu atau kasus yang berkembang di tengah masyarakat dapat di atasi dengan sebaik baiknya sehingga tidak berpotensi terjadinya konflik.  

Di tempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Sumbawa selaku Pembina FKUB H.M.Ali Fikri, SH,MH sangat berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pengurus FKUB kabupaten Sumbawa yang telah mendukung Pemerintah dalam menjaga dan memelihara kondusifitas daerah ini. FKUB juga memiliki peran yang sangat strategis bukan hanya menyuarakan kerukunan tetapi lebih dari itu perlu ada tindakan yang nyata dan ini sudah dilakukan dengan maksimal sehingga segala persoalan atau  kasus yang mengarah kepada terjadinya konflik dapat diatasi dengan  sebaik sebaiknya.  Di samping itu  dalam mendukung Program FKUB dirinya siap untuk melakukan pendekatan maupun pembinaan kepada masyarakat kapanpun dibutuhkan, dan terkait dengan Dana Bantuan Operasional FKUB melalui DIPA Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa masih dalam Proses Revisi untuk segera di cairkan, demikian ungkap  H.M.Ali Fikri. ( Alim ) 

 

Pembuat Release    :    A l i m

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

72
Share :

INFORMASI LAINNYA