Haryadi Iskandar : ASN Kemenag Harus Netral Dalam Pemilu 2019

Kamis, 10 Januari 2019 10:26

Haryadi Iskandar : ASN Kemenag Harus Netral Dalam Pemilu 2019

MTsN 2 Loteng_Inmas, Pemilihan Umum sebagai bagian  dari Pelaksanaan Demokrasi Pancasila adalah Gawe Pemerintah dan rakyat yang  datang  mentradisi satu kali dalam Lima tahun. Agenda  yang  menjadi  momen  penting dalam memilih pemimpin negara dan wakil  rakyat  ini merupakan  ajang  yang  sangat  dinanti  seluruh rakyat Indonesia. Pemilihan Umum yang  dilaksanakan  pada  tanggal 17 April 2019  adalah  Amanat  Undang-undang  Dasar  1945  yaitu Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017. Menurut  Undang-undang  tersebut, Pemilihan  Umum tahun 2019 ini merupakan pesta rakyat yang untuk kali pertama di gelar dengan bersamaan untuk memilih presiden dan wakil presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR,DPRD) dan Dewan Perwakilan Daerah(DPD).

Masyarakat Indonesia tak terkecuali seluruh keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia seantero tanah air harus ikut mensukseskan agenda  besar ini. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah H.Haryadi Iskandar menyatakan,seluruh  keluarga besar Kemenag Loteng di himbau untuk dapat berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2019. H. Haryadi Iskandar  menyatakan bahwa sebagai  abdi negara  di lingkup Kemenag wajib hukumnya untuk mengawal dan mensukseskan Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat  dan Dewan Perwakilan Daerah.

Lebih lanjut Haryadi menjelaskan bahwa partisipasi seluruh ASN Kemenag dalam konteks Pemilu 2019 adalah memberikan pendidikan dan pencerahan politik kepada masyarakat dengan tidak memihak atau mengkampanyekan salah satu kontestan dalam Pemilu 2019 apakah itu pemilihan Presiden/Wakil Presiden atau pemilihan Legislatif DPR  dan DPD RI.

Bersadarkan Pasal 2 huruf  F Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN berbunyi : “ Bahwa setiap  ASN tidak boleh berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak siapapun”.

Dalam konteks Pemilihan Umum tahun 2019 ini bunyi Undang-undang ASN tersebut sangat relevan menjadi acuan seluruh keluarga besar Kemenag untuk netral dalam mengikuti dan mensukseskan Pemilihan Umum Tiga bulan kedepan. Odink

     

Pembuat Release    :    O d i n k

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

        

            

          

79
Share :

INFORMASI LAINNYA

penyelenggara syariah
Kamis, 24 Maret 2016 10:42