Memukau,Tampilan Santri 9 B MTs N 2 Loteng

Jumat, 11 Januari 2019 10:24

Memukau,Tampilan Santri 9 B MTs N 2 Loteng

MTsN 2 Loteng _ Inmas , Salah satu tujuan mulia dari pelaksanaan pembelajaran di dalam ruangan kelas maupun di luar kelas adalah terbentuknya insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pencapaian  hal tersebut akan dapat di raih manakala komponen-komponen yang ada dalam satuan pendidikan terlibat secara terpadu dalam proses kegiatan tersebut. Kegiatan belajar mengajar yang menjdi pondasi utama di lingkungan sekolah / madrasah harus dapat mencetak siswa-siswi yang bukan hanya berprestasi di bidang akademik / kognitif, tetapi unggul di ranah non akademik . Pelaksanaan Iman dan Taqwa ( Imtaq ) sekali dalam sepekan yaitu setiap Jumat pagi merupakan pengejawantahan Visi dan Misi sebuah madrasah. Dalam pelaksanaan Imtaq ini diharapkan program-program keagamaan dapat meminimalisir perilaku siswa yang kurang terpuji.

Kepala MTsN 2 Lombok Tengah H.Abd.Fatah menjelaskan, kegiatan Imtaq yang di laksanakan setiap hari Jum’at merupakan wahana yang sangat efektif untuk membentuk karakter atau pribadi yang berwawasan keagamaan. Acara Imtaq sendiri menurut mantan Kepala MIN 2 Lombok Tengah ini harus terus di tradisikan. Sementara itu Pembina Imtaq Ustadz Nardi menyatakan kegiatan Imtaq di isi dengan hal-hal yang dapat menumbuh kembangkan kemampuan siswa dalam mengasah mentalnya, seperti Tilawatil Qur’an, Pidato Tiga Bahasa, Parade Puisi, Pembacaan Surah Yasin, Pembacaan Asmaul Husna, dan yang lainnya.

Jum’at 11/01/2019  kegiatan Imtaq di isi oleh siswa-siswi kelas 9B. Menurut Wali  kelas dan Guru Pembimbingnya Bunda Azyati, persiapan siswa untuk tampil pada Imtaq minggu ini sudah dilaksanakan sejak minggu lalu. Tampilan santri kelas 9B seperti Pidato Tiga Bahasa, Pembacaan Tilawatil Qur’an cukup membuat suasana menjadi semakin khidmat. Diawali dengan tampilan Lidia Pebrina Rauhul, yaitu santri yang langganan juara pada event MTQ di beberapa lomba ini sungguh membuat decak kagum, bagaimana tidak karena suaranya yang nyaring dan berlenggok ini membuat bacaannya sangat indah.

Selanjutnya Pidato Bahasa Arab dan Inggris atas nama Pidraini dan Nova Eliza juga menyisakan kekaguman para santri dan Dewan Guru peserta Imtaq. Kedua santri ini tampil memukau dan penuh percaya diri dengan gaya Orator yang handal. Sungguh pemandangan yang sangat memukau dan menjadi inspirasi semua santri yang hadir. Semoga Imtaq berikutnya menjadi pembuktian lain akan pentingnya pembiasaan  bagi seluruh civitas MTsN 2 Lombok Tengah. Odink284

   

Pembuat Release    :    H. Odink Najamudin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

62
Share :

INFORMASI LAINNYA