Pembinaan Kepala Kantor Kemenag Kab. Loteng Di MAN 1 Loteng

Senin, 14 Januari 2019 11:00

Pembinaan  Kepala  Kantor  Kemenag  Kab. Loteng  Di MAN 1  Loteng

Praya_Inmas,  Sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten sekaligus penanggung jawab segala aktivitas dari program-program yang sudah disusunnya, dan tidak terlepas dari kebijakan dan pembinaannya, serta untuk memantau dan mengevaluasi kebijakan-kebijakan yang sudah digariskan kepada Satker dibawah naungan Kementerian Agama, maka atas dasar inilah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah melakukan pembinaan di Satker Madrasah Aliyah Negeri 1 Lombok Tengah.

Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Tengah H. Iskandar Hariyadi mengevaluasi dari jumlah peserta didik yang ada dalam satu kelas, dimana H.Iskandar Hariyadi menyoroti tentang peserta didik per kelas dalam kategori kelas gemuk alias melebihi dari aturan yang diterapkan oleh pemerintah, karena kelas gemuk memberikan efek yang tidak baik terhadap kualitas belajar siswa terutama dalam kenyaman belajar. Dikatakan Iskandar Hariyadi bahwa telah melihat secara langsung kondisi saat peserta didik belajar sambil mengipas-ngipaskan bukunya karena kepanasan. Hal ini disebabkan oleh penuhnya siswa dalam ruang kelas yang melebihi kapasitas. Oleh karena itu diharapkan untuk kedepannya agar tidak ada lagi kelas gemuk di MAN 1 Lombok Tengah , selain itu  dalam meningkatkan kualitas belajar di MAN 1 Lombok Tengah maka ditegaskan oleh Iskandar Hariyadi bahwa dalam  penerimaan peserta didik agar dilaksanakan dengan lebih selektif lagi dan  tidak boleh menerima titipan dari siapapun baik dari kalangan guru ataupun pejabat di lingkungan Kementerian Agama.

Selanjutnya berkaitan  dengan kedisiplinan ASN, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, sangat ditekankan untuk tidak malas dan terus mengembangkan diri secara berkelanjutan sehingga situasi dan kondisi di MAN  1 Loteng ini akan berjalan sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman. Hariyadi mencontohkan akan adanya tenaga pendidik dan kependidikan yang berdagang sambil bertugas. Oleh karena itu untuk selanjutnya tidak diperkenankan lagi adanya tenaga pendidik dan kependidkan di Madrasah yang berdagang karena akan mengganggu tugas mengajar dan administrasi.

Di akhir pembinaannya Iskandar Hariyadi mengingatkan kepada semua ASN MAN 1 Loteng untuk menjaga netralitas dalam Pilkada maupun Pilpres yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Apabila ada salah seorang ASN yang terbukti mendukung salah satu kubu maka  akan mendapat sanksi. Demikian beberapa hal yang menjadi titik tekan dari Kepala Kantor Kemenag Lombok Tengah dalam pembinaan di MAN 1 Lombok Tengah ( A. Faizin: Humas MAN 1 Loteng )

 

 

Pembuat Release    :    A. Faidzin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

243
Share :

INFORMASI LAINNYA