Pelepasan Peserta Magang Workshop Oleh Kepala MAN 1 Loteng

Rabu, 16 Januari 2019 09:30

Pelepasan Peserta Magang Workshop Oleh Kepala MAN 1 Loteng

MAN1Loteng_Inmas,  Pengelolaan pendidikan di lingkungan Kementerian Agama terus berkembang seiring dengan perkembangan tuntutan zaman. Pada awalnya pengelolaan pendidikan di Kementerian Agama terfokus pada bidang agama saja namun mengalami perubahan kearah perpaduan antara pendidikan agama dan pendidikan umum. Akhir-akhir ini Kementerian Agama telah menunjuk beberapa madrasah sebagai madrasah keterampilan, dan  salah satu madrasah yang ditunjuk adalah Madrasah Aliyah Negeri 1 Lombok Tengah sebagai realisasi berpikir insan Kementerian Agama yang bukan hanya memiliki pengetahuan/kognitif saja melainkan juga memiliki skil/ keterampilan.

Madrasah Aliyah Negeri 1 Lombok Tengah mengelola keterampilan ini melalui pengelolaan workshop terdiri dari workshop Tata Busana, Sekretaris, dan Elektro. Adapun waktu pemberian keterampilan oleh para instruktur diatur dengan tidak mengganggu jam wajib belajar para peserta didik yaitu mulai jam 15.00 wita. Pengelolaan madrasah keterampilan ini telah berjalan satu tahun dan salah program wajib harus dilaksanakan oleh manajemennya adalah magang atau pengaplikasian skill yang didapat di workshop tersebut. Pelaksanaan magang dilakukan di perusahaan-perusahaan yang ada disekitaran kabupaten Lombok Tengah.

Pelepasan para siswa keterampilan untuk melaksanakan magang telah dilaksanakan di MAN 1 Lombok Tengah dengan dilepas langsung oleh Kepala Madrasah. Ceremony pelepasan dilakukan di ruang Multi Media MAN 1 Loteng yang dihadiri oleh Kepala Madrasah, Instruktur, waki kepala, dan jajaran tenaga kependidikan.

Dalam kata-kata pelepasan H. Kemas Burhan, S.Pd. M.Pd menitik beratkan pada pesan dan harapan kepada para peserta : “ Diharapkan kepada para peserta agar dengan serius mempraktikkan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan di workshop dengan bekerja sama dengan manajemen perusahaan tempat mereka magang. Janganlah membuat dan meninggalkan kesan tidak baik, tidak serius, malas-malasan di perusahaan tempat magang karena itu dapat berakibat peserta magang dari MAN 1 Lombok Tengah tidak mau diterima lagi di perusahaan tersebut. Oleh sebab itu semua peserta harus  patuh dan taat terhadap segala manajemen yang telah digariskan oleh perusahaan “, demikian disampaikan oleh Kemas Burhan. @Humas MAN 1 Loteng

 

Pembuat Release    :    Humas MAN 1 Loteng

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

 

86
Share :

INFORMASI LAINNYA

MEKKAH
Kamis, 08 November 2012 21:06
Pelepasan Pemberangkatan CJH Kab.Sumbawa
Rabu, 31 Agustus 2016 07:42