STQ Ke 3 Tahun 2019 Lombok Utara

Rabu, 16 Januari 2019 16:46

STQ Ke 3 Tahun 2019 Lombok Utara

INMAS_KLU. Bertempat di aula kantor sementara Sekretariat Daerah ( Sekda ) Lombok Utara diadakan rapat awal persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) ke 3 tahun 2019 pada hari Selasa, 15 Januari 2019. Rapat di pimpin langsung oleh Staf Ahli Bupati Lombok Utara Ir Nanang Martalata selaku ketua LPTQ KLU serta didampingi Kabag Kesra Zainudin, S.Pd dan Kasubag TU Kemenag KLU H. Suparlan, S.Pd,M.Si.. Hadir dalam rapat tersebut seluruh camat se kabupaten Lombok Utara, Kepala KUA se kab.Lombok Utara serta Penyuluh Agama dan ASN Pemda KLU.

Dalam sambutannya, Nanang mengungkapkan bahwa pelaksanaan STQ ke 3 Lombok Utara tahun 2019 ini diharapkan ada peningkatan kualitas Tilawah dan juga segi pelaksanaannya juga meningkat lebih baik. Direncanakan pelaksanan STQ mulai dari tingkat desa, kecamatan serta kabupaten bisa terlaksana dengan baik, dan pelaksanaannya  sekitar bulan Januari dan Februari 2019. Untuk tingkat kecamatan direncanakan pada  bulan Februari dan Maret 2019 yang kemudian akan dilanjutkan dengabn pelaksanaan STQ tingkat kabupaten sekitar bulan April 2019 yang akan dilaksanakan di kecamatan Kayangan.

Lebih jauh, Nanang mengungkapkan bahwa prestasi setiap tahun semakin meningkat namun sejalan dengan itu daerah lain juga melakukan hal yang sama untuk terus meningkatkan prestasinya. Pelaksanaan STQ ke 3 tahun 2019 tidak ingin dilaksanakan biasa –biasa saja namun dilaksanakan dengan meriah dan harus luar biasa.

“Pelaksanaan STQ ini harus menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, artinya setiap tahun penyelenggaraannya harus meningkat dan kita tidak ingin pelaksanaanya biasa – biasa saja, jadi diupayakan harus lebih baik  dan luar biasa ‘ ungkap Nanang

Dalam rapat tersebut di ungkap bahwa pelaksanaan kegiatan STQ ke 3 tahun 2019 semuanya di danai dari pemerintah kabupaten Lombok Utara dan diperkirakan kafilah dari masing – masing kecamatan berjumlah 50 orang dan juga memerlukan tempat penginapan bagi para kafilah.  

Di tempat yang sama Kasubag TU Kemenag KLU, H.Suparlan mengungkapkan bahwa di awal tahun 2019 ini merupakan waktu yang bagus untuk melaksanakan kegiatan STQ. Dan hal ini menunjukan bahwa Lombok Utara telah bangkit dan bisa menunjukkan prestasi walaupun pasca gempa.”Semoga  prestasi kita meningkat di STQ ini nanti. Dengan semangat kita semua maka Inshaa Allah pelaksanaan STQ ini bisa berjalan dengan baik berkat dukungan dari semua pihak “ harap  Kasubag TU Kemenag KLU H.Suparlan. ( msj ) 

 

Pembuat Release    :    Mus Jonggat

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

109
Share :

INFORMASI LAINNYA