MAN 1 Lombok Tengah Simulasi Pertama

Senin, 21 Januari 2019 10:00

MAN 1  Lombok Tengah Simulasi Pertama

MAN 1 Loteng_Inmas, Ujian Nasional merupakan uji kompetensi pengetahuan terakhir bagi para peserta didik kelas XII Madrasah Aliyah. Hasil Ujian Nasional biasa dijadikan barometer tingkat kualitas sebuah satuan pendidikan, dengan demikian setiap satuan pendidikan berusaha dan membuat program khusus untuk menghadapi Ujian Nasional ini.

MAN 1 Lombok Tengah dalam mengahdapi Ujian Nasional telah membuat program-program yaitu Penajaman, Try Out dan Simulasi. Penajaman merupakan aktivitas pengulasan dan penambahan  kembali materi ajar dari kelas X sampai dengan XII. Try Out merupakan uji coba materi-materi ujian nasional berdasarkan standar kelulusan dan pelaksanaannya menggunakan system CBT dan PBT. Simulasi merupakan uji coba yang lebih ditekankan pada penguasaan materi dan aplikasi ujian karena simulasi menggunakan Computer Based Test.

Hari ini MAN 1 Lombok Tengah mulai melaksanakan simulasi pertama yang diikuti oleh 273 peserta didik yang dibagi dalam tiga sesi yang mana sesi pertama diisi oleh 90 peserta didik, sesi kedua 92 orang dan sesi ketiga diisi oleh 91 orang. Salah satu kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan simulasi ini adalah kekurangan komputer dan laptop sehingga MAN 1 Lombok Tengah membagi peserta dalam dua ruangan. Pelaksanaan simulasi ini diatur dengan tidak mengganggu kegiatan belajar bagi peserta didik kelas XII karena peserta didik yang memiliki giliran saja yang boleh keluar.

 

Pembuat Release    :    Ahmad Faizin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

564
Share :

INFORMASI LAINNYA

Kamis, 01 Januari 1970 07:00