Bangun Kepribadian Di Usia Dini Dengan Karate

Kamis, 31 Januari 2019 08:34

Bangun Kepribadian Di Usia Dini Dengan Karate

Praya_Inmas, Kegiatan Bela Diri Karate bagi anak-anak usia sekolah dapat menumbuhkan budi pekerti yang luhur dengan menjalankan 5 sumpah karate yaitu sanggup memelihara kepribadian, sanggup patuh pada kejujuran, sanggup mempertinggi prestasi, sanggup menjaga sopan santun, sanggup menguasai diri. Latihan tersebut addalah latihan bagian dari simulasi pertandingan Kata dan Kumote dalam pemahaman tehnik latihan.

Demikian yang disampaikan Senpai Bahri selaku Ketua Ranting MIN 1 Lombok Tengah pada acara latihan ranting MIN I Lombok Tengah bertempat di halaman MIN I Lombok Tengah, Selasa, 29/01/2019, yang juga didampingi pelatih hariannya yaitu Sinpai Agus dan Senpai Romi .

MIN  I Lombok Tengah dalam mengukir prestasi termasuk yang juga selalu diperhitungkan, ujar Sinpai Agus yang terkenal diantara sebagai sinpai yang selalu telaten melatih anak-anak. Pada Kejurda Inkanas NTB Piala Kapolda NTB beberapa waktu yang lalu, dimulai tanggal 10 s.d  13 Januari 2019 bertempat di Gelanggang Pemuda Mataram  MIN I Lombok Tengah dapat meraih beberapa medali diantaranya  Lale Alyana Wafa Qarirah meraih juara I Kumite +30 Kg Usia Dini Putri, M. Zayanal Abdi Marga meraih juara I Kumite -40 Kg Pra Pemula Putra, Dalam Kata Beregu Juara I Usia Dini Putra diraih oleh Gigih Pramudia dan M. Gilang Hakiki, Juara II Kata Usia Dini Putra diraih oleh M. Anugrah Utama dan Sofia Ilmi, Juara III Kumite -35 Kg Pra Pemula diraih oleh Nauratun Nafi’ah , serta Grahani Putri meraih Juara III Kumite -35 Pra Pemula. Semua yang terdaftar adalah siswa-siswi MIN I Lombok Tengah yang selalu aktif untuk latihan dan terus latihan dalam usaha untuk meraih kesuksesan. Dan pada Kejurda Inkanas NTB Piala Kapolda NYB, Lombok Tengah berhasil meriah juara Umum dan berhak membawa pulang Piala Kapolda NTB.

Sinpai Agus  menyatakan bahwa MIN I Lombok Tengah dalam beberapa perlombaan selalu aktif mengikuti, dan alhamdulilah juga selalu mampu mengukit prestasi baik di daerah maupun Nasional. Dalam waktu dekat ini juga akan adda Kejuaraan Karate Tingkat Lombok Tengah dan pastinya MIN I Lombok Tengah akan selalu mengikut siswa didiknya untuk aktif pada Kejurda tersebut. Mohon doa kita semua agar anak didik kita mampu bersaing dengan yang lainnya, harap Sinpai Agus. (Ins cancer)

125
Share :

INFORMASI LAINNYA