H.Agim Miadi, Pembina Upacara MTsN 2 Lombok Tengah

Senin, 04 Februari 2019 10:30

H.Agim  Miadi, Pembina Upacara MTsN 2 Lombok Tengah

 

MTS N 2 Loteng _ Inmas ,  Upacara  Bendera sebagai Wahana Pembumian Rasa Cinta  Tanah Air (Nationalism) bagi seluruh anak  bangsa harus  terus di tradisikan pelaksanaannya. Setiap hari Senin seluruh  lembaga  pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia ( madrasah dari tingkat RA,MI,MTS dan MA ) wajib melaksanakan kegiatan ini, demikian pula dengan  MTsN 2 Lombok  Tengah.  Lembaga yang sudah 23 tahun mengabdi untuk bangsa ini menjadikan  kegiatan upacara sebagai pembiasaan non akademik yang mewajibkan seluruh civitasnya  untuk selalu mengikuti upacara bendera.

Senin, 04/02/2019 bertempat di lapangan  madrasah  setempat dilaksanakan Upacara  Bendera. Bertindak  sebagai pembina upacara H.Agim Miadi. Dalam amanatnya salah seorang guru senior di Kemenag Lombok Tengah  ini menyatakan bahwa Upacara Bendera merupakan kegiatan wajib bagi seluruh civitas madrasah di Indonesia tanpa terkecuali. Agim MIadi juga menjelaskan makna tersirat dari pelaksanaan upacara adalah menumbuh kembangkan seluruh insan madrasah untuk berperilaku disiplin, apakah itu disiplin datang lebih awal  dan  disiplin pulang  sesuai  dengan aturan/tata tertib santri atau tata tertib kepegawaian yang berlaku.

Upacara Bendera hendaknya  menjadi forum silaturahim yang berkelanjutan bagi  seluruh Keluarga besar MTsN 2 Lombok Tengah. Ke ikut sertaan semua  komponen yang ada merupakan momen yang baik untuk saling menyapa serta menasehati  dalam konteks pembinaan aparatur oleh pimpinan lembaga dalam hal ini Kepala Madrasah atau Kepala Tata Usaha. Begitu juga dengan seluruh santri, mereka  diharapkan  dapat  meneladani semangat patriotik para pahlawan/pejuang yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Kepala MTsN 2 Lombok Tengah H.Abd.Fatah,M.Pd menyatakan, essensi  dari pelaksanaan Upacara  Bendera  adalah pelaksanaan dari fungsi dimensi sosial, juga sebagai pelaksanaan dimensi nasionalis, artinya  Upacara Bendera itu harus menjadi wahana  silaturahim  dan ajang menumbuh kembangkan  rasa cinta  kepada tanah air.

Lebih lanjut mantan Kepala MIN 2 Lombok Tengah  ini juga menambahkan, melalui Upacara Bendera diharapkan dapat menjadi ajang saling bertukar pikiran, bertukar ide  dan gagasan menuju Madrasah  Hebat Bermartabat.

Menurut pantauan Tim Humas MTsN 2 Lombok Tengah, pelaksanaan Upacara  Bendera berjalan sempurna  dan  khidmad. Seluruh peserta upacara mengikuti seluruh rangkaian upacara  dengan penuh  antusias. Seluruh petugas yang ditunjuk  menampilkan  kemampuan yang maksimal. Selamat kepada kelas 9 E yang minggu ini  menjadi petugas, Semoga  dapat  menginspirasi  kelas-kelas  berikutnya  yang akan menjadi petugas. Odink284


Pembuat Release    :    H. Odink Najamudin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

  

221
Share :

INFORMASI LAINNYA