Tim MTsN 1 Loteng, Borong Juara Lomba Matematika Nasional

Selasa, 05 Februari 2019 16:28

Tim MTsN 1 Loteng, Borong Juara Lomba Matematika Nasional

MTsN 1 Loteng _Inmas, Santri MTsN 1 Lombok Tengah kembali mengukir prestasi di kancah bergengsi. Kali ini Tim yang terdiri dari Tiga Kelompok berhasil menggondol tiga juara dalam Lomba Matematika Nasional Tingkat Pelajar yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makasar,Sulawesi Selatan. Ajang yang diberi label ‘PRISMA’19 Proyeksi Kreativitas Mahasiswa Matematika Tahun 2019 ini merupakan Gawe Nasional Unmuh yang dilaksanakan di beberapa titik. Untuk kawasan Indonesia Tengah dan Timur pelaksanaan event ini di pusatkan di Pulau Lombok,tepatnya di SMAN 1 Jonggat Lombok Tengah,Sabtu 19 Januari 2019. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta  ini merupakan ajang sekali dalam Dua tahun yang sekaligus sebagai bagian dari kegatan ilmiah dalam rangka  mensosialisasikan keberadaan Fakultas ilmu Keguruan Dan  Pendidikan khususnya  jurusan Pendidikan Matematika.

Pembina Matematika MTsN 1 Lombok Tengah Juniadi dan Haritsa menyatakan, santri-santri yang dapat medali pada event yang pesertanya dari sekolah-sekolah favorit se NTB ini adalah  Tim  Pertama yang berhasil mendapat Juara Pertama  atas nama Yulia Dwi Utari dan Quraish Azima (Kelas 8), Tim Kedua sebagai Juara Tiga atas nama Siti Mardiyah dan Camelia Maharani (Kelas 7 dan 8), dan Tim Tiga berhasil menjadi Juara Harapan Satu yaitu atas nama M.Ihda Fahroni dan Yasir Mahmud (Kelas 8). Juniadi menambahkan, Sistim Lomba yang dipakai adalah setiap regu terdiri dari dua orang, Dijelaskan  bahwa dalam lomba tersebut panitia sudah menyiapkan soal-soal dengan tingkat kesulitan yang setara dengan soal-soal olimpiade tingkat nasional.

Sementara  itu Wakil Kepala MTsN 1 Lombok Tengah Bidang Kurikulum, Zenuddin menjelaskan,santri-santri  yang  dikirim  dalam  berbagai lomba adalah  mereka-mereka  yang  selama  ini masuk  dalam  kelompok  yang  dibina  oleh  Tim Olympiade. Menurut Pembina Olympiade IPA Kemenag  Loteng  ini, MTsN 1 Loteng memiliki  santri-santri  yang  sudah  di petakan prestasinya  di setiap  kelas, sehingga  untuk  mewakili  lembaga  dalam  event-event  atau lomba, olympiade  sudah ada  databasenya dan  semuanya ikut   dalam  program pendalaman mata pelajaran. Ditambahkan juga bahwa selama ini  banyak  santri MTsN 1 Loteng yang berhasil  mengikuti  kejuaraan –kejuaran tingkat nasional seperti  pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional beberapa  tahun  ke belakang pada  bidang  studi  Matematika  dan  Ilmu Pengetahuan Alam. Selamat untuk para  juara, Semoga  bisa dipertahankan. Odink284   

 

Pembuat Release       :     H. Odink Najamudin

Editor                       :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                   :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

         

126
Share :

INFORMASI LAINNYA