Rapat Persiapan Ujian Akhir KKM MTsN 2 Loteng

Kamis, 07 Februari 2019 13:22

Rapat Persiapan Ujian Akhir KKM MTsN 2 Loteng

MTsN 2 Loteng _ Inmas ,Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN 2 Lombok Tengah, Kamis 07/02/2019 melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan ujian akhir bagi santri kelas Sembilan. Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Lombok Tengah dan Pengawas hadir sebagai narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mushalla Hubbul ‘Ilmi MTsN 2 Loteng tersebut..

Dalam sambutan  dan pembinaannya, Haryadi Iskandar menyatakan seluruh Madrasah harus lebih maksimal mempersiapkan perangkat ujian yang mulai tahun ini  akan mengikuti Ujian Berbasis Komputer.

”Mulai tahun ini semua madrasah akan wajib  mengikuti ujian dengan menggunakan komputer (UMBN-BK Dan UNBK ), Oleh karena itu semua madrasah  harus lebih awal mempersiapkan segala perangkat yang mendukung pelaksanaan ujian  berbasis komputer tersebut”, demikian seperti yang ditegaskan Haryadi Iskandar. Selain itu dihimbau juga kepada seluruh Guru yang ada untuk memberikan materi tambahan atau Pengayaan kepada peserta didik kelas Sembilan.

Sementara itu Pengawas Wilayah KKM MTsN 2 Lombok Tengah H.Lalu Sri Gede menjelaskan bahwa pada tahun ini  Ujian Praktik akan dilaksanakan serentak di kabupaten Lombok Tengah pada tanggal 21 Pebruari sampai dengan tanggal 28 Pebruari 2019 dengan mata uji 13 mata pelajaran yaitu, Qur’an Hadist, Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, Fiqih, Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, Seni Budaya, Prakarya/TIK, Ilmu Pengetahuan Sosial dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Sri Gede menambahkan, untuk mata pelajaran  IPS dan Sejarah Kebudayaan Islam yang tahun kemarin tidak di uji praktikkan maka mulai tahun ini kedua mata pelajaran  tersebut akan di ujiankan.

Kegiatan Rapat Koordinasi KKM MTsN 2 Lombok Tengah yang dihadiri 76 Kepala Madrasah dari  seluruh madrasah anggota yang tersebar di Empat kecamatan tersebut (kecamatan Pringgarata, Jonggat, Praya Barat dan Kecamatan Praya Barat Daya) merupakan agenda atau program kerja yang merupakan bagian dari kegiatan silaturahim antar anggota, Dalam rapat tersebut  dibahas masalah-masalah yang terkait dengan kemajuan madrasah anggota atau permasalahan yang di alami  masing-masing madrasah kaitannya  dengan proses pembelajaran, kurikulum serta hal-hal yang terkait dengan masalah-masalah pendidikan.

Kepala MTsN 2 Loteng yang sekaligus Ketua KKM H.Abd.Fatah menyatakan kalau rapat yang dilaksanakan KKM adalah merupakan wadah yang tepat dalam rangka mencari penyelesaian segala permasalahan yang terjadi di tingkat KKM atau di madrasah anggota. Abd. Fatah  juga menjelaskan KKM merupakan perpanjangan tangan dari kantor Kemenag dalam rangka mensosialisasikan segala kebijakan pemerintah/Kemenag. Odink284.     

 

 

Pembuat Release    :     H. Odink Najamuddin

Editor                    :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

306
Share :

INFORMASI LAINNYA

Panitia HAB Gelar Rapat Kordinasi
Rabu, 20 November 2013 11:13
PMA No.13 Tahun 2012
Kamis, 08 November 2012 10:14