Remaja Di Masa Modern

Jumat, 08 Februari 2019 08:37

Remaja Di Masa  Modern

Inmas _ MAN 1 Sumbawa, Kegiatan Imtaq pada hari Jum’at dilaksanakan dengan acara Dakwah Islamiyah yang disampaikan oleh siswi bernama NUR AZIZA ILMI kelas X dengan judul " Remaja di Masa Modern" (08/02/2019)

Mendengar kata kata remaja maka pikiran kita akan terbayang pada sosok anak manusia yang sedang mengalami masa pubertas atau dalam kamus biasanya kita kenal dengan sebutan ABG. Remaja adalah harta kekayaan yang paling berharga , bahkan merupakan calon pemimpin dunia, karena jika remaja baik maka duniapun akan berseri menghadapi masa depan yang aman,tenteram dan penuh kedamaian.

Kita semua pastinya ingin menjadi remaja yang unggul .  Inshaa Allah kita semua bisa menjadi “ a winner and idol “, tapi bagaimana caranya ? apakah dengan duduk manis di kelas atau dengan menjadi kutu buku kita bisa meraihnya? tentu tidak. Gaul itu kunci sukses nomor satu menjadi pelajar dan idola di sekolah, dan untuk itu  kita harus  memiliki  strategi

Kenapa kita haus gaul dengan orang tua, karena remaja yang akrab dengan orang tua pasti akan mendapat ridho Allah lebih besar dari tiap tiap doa tulus yang orang tua panjatkan. Hal ini terdapat dalam hadist yang artinya : Ridho Alah terlatak pada kedua orang tua, gaul dengan guru, guru adalah orang tua kita setelah ayah dan ibu, kalau bapak ibu guru kita sudah ridho sama kita. Betapa lancarnya mereka dalam mendidik kita degan penuh kasih saying dan hasilnya sungguh banyak ilmu pengetahuan yang bisa kita dapat dari bapak ibu guru terdapat dalam hadist yag artinya "siapa yang mengajarkanku  satu huruf  saja maka aku rela menjadi hamba sahaya baginya".

Gaul dan teman kita lebih lebh sering menghabiskan waktu dengan teman, teman sejati adalah teman yang saling mendudung , saling tolong menolong untuk bersama sama menjadi remaja unggulan.

Semakin lama kita hidup, semakin jauh kita melangkah, semakin banyak kita tahu jangan sampai terjerumus dengan hal hal yang mebuat kita rugi, rugi lahir maupun rugi bathin. Sekarang in zaman modern, serba canggih dan serba teknologi, mau bicara  sambil bertatap muka bisa dengan skype, mau tahu tentang dunia yang terbaru tinggal browsing di internet, mau tahu dimana keberadaan family tinggal telpon dan ingin tahu  status teman  tinggal uploud foto terbaru dan online facebook, di rumah tinggal sms.

Mengapa di setiap kemudahan terbit susah? Mengapa di setiap kemajuan tinggal kemunduran? Hanya ada satu kunci adalah hati, karena hati telah dibutakan nikmatnya dunia, Rasulullah pernah bersabda yang artinya : setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah maka orang tualah yang akan menjadikan Yahudi,Nasrani dan Majusi,. Oleh karena itu jangan tunggu sampai besok, mulailah dari sekarang , marilah kita menjaga keimanan kita agar terhindar dari rayuan indah , siapkan diri menyongsong kesuksesan dan giat belajar.___(joko)

 

2292
Share :

INFORMASI LAINNYA