Tim Syarhil Qur'an MTsN 2 Lombok Tengah Tampil Memukau Di Acara Imtaq

Jumat, 15 Februari 2019 10:21

Tim Syarhil Qur'an MTsN 2 Lombok Tengah Tampil Memukau Di Acara Imtaq

MTsN 2 Loteng _ Inmas , Kegiatan Iman dan Taqwa (Imtaq) keluarga besar MTsN 2 Lombok Tengah,Jumat 15/02/2019 seperti biasa dilaksanakan di lapangan MTsN 2 Lombok Tengah. Sejak pukul 06:45 wita persiapan untuk melaksanakan agenda sekali dalam sepekan ini sudah dilakukan. Seluruh anggota Osim mendelegasikan masing-masing anggotanya untuk menunaikan tugasnya mengkoordinasikan para santri yang akan tampil  memimpin beberapa mata acara yang biasa mengisi acara tersebut.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Mc dan dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin bersama dan Asma’ul Husna, Kemudian di susul acara pidato 3 Bahasa dari siswa-siswi kelas 9 E yang minggu ini  mendapat giliran untuk menjadi petugas. Acara Imtaq hari ini menjadi begitu istimewa karena disamping menampilkan siswa terbaik dari perwakilan kelas 9 E, juga ikut tampilnya  grup Syarhil Qur’an MTsN 2 Lombok Tengah yang sekaligus menjadi delegasi desa Jelantik pada MTQ tingkat kecamatan Jonggat. Tim yang terdiri dari Trio Bq.Fadilatul islamiah, Aulia Supiani dan Elwina Widiasmara ini tampil maksimal.dan sangat memukau di hadapan 700 lebih santri, Guru dan staf. Mereka memainkan peran masing-masing dengan kekuatan individual dan kelompok yang sangat kompak.

Kepala MTsN 2 Lombok Tengah H.Abd.Fatah dalam sambutan singkatnya menyatakan bangga dan terharu menyaksikan tiga santri yang tampil percaya diri, Mereka tidak tampak canggung dan piawai dalam menguraikan kalimat-kalimat penyemangat serta bacaan Al qur’an dengan suara merdu dengan intonasi indah. Abd.Fatah  berharap siswa-siswi yang mengikuti MTQ tingkat kecamatan dapat tampil maksimal dan meraih juara terbaik agar bisa mengikuti MTQ tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi bahkan menembus tingkat nasional dan internasional sebagaimana santri MTsN 2 Loteng sebelumnya atas nama Siswadi yang berhasil menjadi juara nasional.

Sementara itu Wakil kepala MTsN 2 Loteng bagian Kesiswaan Muhammad Saman menyatakan, santri-santri MTsN 2 Loteng yang ikut lolos ke tingkat kecamatan Jonggat berjumlah Sepuluh santri yang tersebar di beberapa mata lomba seperti Tilawah, Tartil, Tahfidz, Syarhil Qur’an, Khottil Qur’an,dan Fahmil Qur’an. Saman yang sekaligus menjadi ketua rombongan kafilah desa Jelantik ini menyatakan, semua santri sebelum ikut lomba mengikuti training center yang tujuannya untuk lebih memantapkan mental dan pengetahuan tentang kesiapan berlomba. Selamat berlomba semoga prestasi terbaik bisa diraih. Acara imtaq di tutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 2 Loteng.

 

Pembuat Release    :    H. Odink Najamuddin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

             

         

      

                

473
Share :

INFORMASI LAINNYA