H. Munir – Respon Perubahan Dengan Cepat

Rabu, 20 Februari 2019 20:09

H. Munir – Respon Perubahan Dengan Cepat

Kota Bima INMAS,_Tujuh Pejabat Eselon V Kementerian Agama Kota Bima di lantik dan di ambil sumpahnya. Pelantikan Pejabat ini dilaksanakan di Aula FKUB Kemenag Kota Bima (Rabu, 20-2-2019).

 

Kepala Kantor Kemenag Kota Bima melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, baik pejabat struktural maupun bagi pejabat fungsional di lingkungan Kemenag Kota Bima. Selain disaksikan 2 orang Saksi, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga disaksikan seluruh Karyawan/wati di lingkungan Kemenag Kota Bima.

 

7 (tujuh) orang  Pejabat Struktural dan Fungsional Eselon V, dengan perincian 1 orang pejabat struktural dan 6 orang pejabat fungsional. Pejabat yang dilantik adalah (1)_ Najamuddin, M.Pd, diangkat menjadi Kepala MTsN 3 Kota Bima. Sebelumnya Guru Madya MAN 2 Kota Bima, (2)_Ana Lamon Jihadillah, SE, diangkat menjadi Kepala TU MTsN 3 Kota Bima. Sebelumnya Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kantor Kemenag Kota Bima, (3)_Asri, S.Ag, diangkat menjadi Penghulu Pertama KUA Rasanae Timur. Sebelumnya Pengelola Surat Sub Bagian TU Kantor Kemenag Kota Bima, (4)_Mardiah Hayati, S.Ag, diangkat menjadi Penyuluh Agama Islam. Sebelumnya Analis Kelembagaan, Pembinaan Pendidikan Kantor Kemenag Kota Bima, (5)_Abdul Faqih Rahmatullah, diangkat menjadi Penghulu Muda KUA Mpunda/Kepala KUA Mpunda. Sebelumnya Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Raba, (6)_Abdurrahim, S.Kom, M.Pd, diangkat menjadi Pejabat Fungsional Pranata Komputer Ahli Muda. Sebelumnya JFU Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Bima, dan yang (7)_Syahruddin, ST, diangkat menjadi Jabatan Fungsional Perencana Muda. Sebelumnya Perencana Pertama Kantor Kemenag Kota Bima.  

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima H. Munir dalam arahannya menyampaikan bahwa Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati untuk melayani masyarakat. Pejabat yang hebat adalah pejabat yang cepat merespon perubahan. Jika tidak mengadakan perubahan, maka tidak ada gunanya,  “Saya berharap, tolong berhati-hatilah sebagai pejabat. Menjadi pejabat itu berat sekali dikarenakan tanggung jawabnya melayani kepentingan masyarakat. Pejabat itu harus memiliki sifat dermawan, memiliki hati yang bersih, dan tidak boleh sombong”, tegas Aji Munir, sapaan akrab Drs H.A. Munir.

 

Menutup sambutan dan arahannya, Kepala Kantor tak lupa berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik. Jadilah contoh bagi bawahan, jadilah pejabat yang dapat mengayomi. Perlakukan bawahan layaknya keluarga. Karena setiap elemen harus saling mendukung satu sama lain.  (eka-miq olah)

450
Share :

INFORMASI LAINNYA