Pernguatan Wawasan Rahmatan Lil-Alamin

Jumat, 22 Februari 2019 08:58

Pernguatan Wawasan Rahmatan Lil-Alamin

Mataram Inmas -  Bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah termasuk negara ke 4 ( empat ) besar di dunia luas wilayah dan dari jumlah penduduk yaitu Cina, India, Amerika Serikat dan Indonesia penduduk Indonesia kurang lebih 262 juta jumlah penduduk 262 juta tersebut jumlahnya sangat besar dibanding dengan Singapur dan Malaysia hanya puluhan juta tapi Indonesia merupakan sebuah kebangaan 262 jumlah penduduk, kemudian dari sisi wilayah indonesia termasuk lima besar di dunia luas dari sisi wilayah.

Negara pertama terbanyak pulau yaitu Indonesia di banding dengan negara-negara yang lain sehinga Indonesia di sebut dengan negara kepulauan, di samping banyak pulau juga terbanyak suku, bahasa sampai ribuan dan agama namun Indonesia begitu heterogen multi ras dan banyak suku bisa aman damai Indonesia memiliki budaya luhur di samping nilai-nilai agama para pemimpin yang mengelola negara Indonesia yang begitu tetap menjadi negara yang aman sentosa di harapkan kita harus selalu waspada.

Dengan kemejuan ilmu dan tehnologi saat ini terhadap pengaruh-pengaruh luar ingin merusak negara Indonesia, maka kita harus mengantisipasi menanamkan nilai budaya terutama nilai-nilai agama kepada seluruh bangsa Indonesia terutama para peserta didik siswa/wi dari tingkat yang rendah sampai dengan tingkat paling tinggi, maka diadakan kegiatan “penguatan wawasan Islam Rahmatan Lil-Alamin dan Multikultural Bagi Siswa SMA/SMK” 10 ( sepuluh ) Kabuapaten/Kota se – NTB.

Untuk menanamkan nilai-nilai Keagamaan yang indah diharapkan disebar luaskan Islam Rahmatan Lil-Alamin ini ditularkan kepada teman dan keluarga di manapun berada para siswa/wi SMA/SMK. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para siswa/wi tentang rahmatan Lil-alamin di samping itu kegiatan ini dalam rangka persiapan pentas PAI di tingkat Nasional di Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2020 yang akan datang.

Peserta kegiatan ini berjumlah 80 ( delapan puluh ) orang siswa/siswi SMA/SMK 10 ( sepuluh ) Kabupaten/Kota se – Nusa Tenggara Barat untuk penguatan wawasan islam rahmatan lil- alamin di laksanakan di Hotel Lombok Plaza selama 3 ( tiga ) hari tanggal 21 sampai dengan 23 Pebruari 2019 dalam laporan Ketua Panitia H. Saifunnasri.

Arahan dan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat di wakili Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H. Jalalussyayuthi menyampaikan siswa/siswi SMA/SMK telah mengukir sejarah atau meraih semua mata lomba yang lombakan di Provinsi Bangka Belitung, maka saat ini akan mulai dibina untuk persiapan even nasional tahun 2020 yang akan datang kegiatan Rohani Islam tingkat Nasional.

Pada Tahun 2018 yang lalu Kontingen NTB mendominasi piala dari Sembilan katagori dilombakan di Provinsi Babel 99% NTB menguasai pertandingan tersebut H. Jalal mengapresia kepada SMA/SMK peserta perkemahan Nasional membawa nama baik NTB di kancah nasional berharap kedepan untuk bisa membawa nama baik NTB lagi kususnya Kementerian Agama terutama siswa/siswi SMA/SMK se – NTB.

H. Jalal sangat bangga menjuarai terbaik dalam 34 Provinsi yang di Indonesia, kemudian NTB pendamping terbaik peserta paling disiplin, peserta paling ramah, paling peduli terhadap lingkungan disekitar perkemahan, mendapat terbaik dari segi kinerja, terbaik pula pekaian adat di lingkungan perkemahan.

Yang lebih penting menurut mantan Kabid Pendidikan Madrasah era tahun 2017 yang lalu mudah-mudahan tahun 2020 NTB yang akan datang menjadi tuan rumah kegiatan perkemahan Rohani Islam berharap kepada para peserta siswa/siswi SMA/SMK tidak boleh menjadi penonton agar semua mengambil bagian untuk di tingkatkan kemampuannya

Program Rahmatan Lil-alamin ini program nasional yang sudak di laksanakan oleh Kementerian Agama untuk memfasilitasi dan mengayomi yang berada di sekolah umum saat ini Indonesia negara yang paling besat islamnya di dunia. Dasarnya orang menjadi pemimpin orang beragama, peduli lingkungan di dalam kehidupan niatkan skedul apapun kegiatan dalam menuntul ilmu orang yang disiplin tandanya menjadi orang berhasil jika tidak punya tujuan hidup atau arah sering galau.

Siswa/siswi SMA/SMK rahmatan lil- alamin harus menjadi orang tauladan di sekolah masing-masing kegiatan apapun terkait dengan keagamaan harus di depan agar orang-orang menjadi contoh terhadap siswa/siswi SMA/SMK Rahmatan Lil-alamin jangan terpengarus dengan merusak masa depan tentang narkotik juga islam garis keras tidak boleh harus berada di islam yang rahmatan lil-alamin.

Islam yang memberikan kesejukan untuk manusia tampa memandang suku, bangsa, agama, ras, budaya asal usul Rahmatan lil-alamin harus bergaul dengan semua orang tidak ada diskriminasi suku apapun harus bersahabat dengan baik ini yang di maksud islam itu damai, sejuk dan indah tidak keras. Islam tersebut jika ada yang meneror artinya oknum manusia di utus oleh Rasululah untuk menyempurnakan akhlak “wamaarsalna illah rahmatan lil-alamin” siswa/siswi SMA/SMK harus menjadi taulan dan contoh di manapun berada menjadi tauladan orang lain. Mhd……..

 

 

 

 

 

 

 

80
Share :

INFORMASI LAINNYA