MAN IC Juara Umum ( Menggondol 4 Piala Juara 1)

Kamis, 28 Februari 2019 10:34

MAN IC Juara Umum  ( Menggondol 4 Piala Juara 1)

IC_INMAS,  Sebagian besar piala juara 1 di gondol oleh peserta didik MAN Insan Cendekia  (MAN IC) Lombok Timur dari beberapa kategori lomba yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Mataram pada kegiatan yang bertajuk KASMARAN. Tepukan meriah membahana di halaman tengah SMAN 1 Mataram  dari para peserta lomba yang hadir  saat  beberapa kali nama MAN Insan Cendekia Lombok Timur disebut untuk maju menerima hadiah. Sebagian besar peserta yang berasal dari sekolah lain umumnya masih asing dengan nama MAN Insan Cendekia, namun syukur karena sering dipanggil dan dijelaskan oleh panitia, maka MAN IC  menjadi terkenal.  Kegiatan dengan berbagai macam kategori lomba tersebut diikuti oleh sebagian besar SMA/MA/SMK se-Pulau Lombok.

Beberapa kategori kejuaraan yang diraih oleh peserta didik MAN Insan Cendekia Lombok Timur saat lomba di SMAN 1 Mataram adalah: Juara 1 Cerdas Cermat dan Debat Islam, atas nama Bq. Nurul Fajriah, Sakinaturrizki Eka Putri, dan Aulia Wulan Sarjan; Juara 1 Mading Islam Tiga Dimensi, atas nama Choesyana Yulian M, Daeng Qafa H, Aisyah Syahidah T, Suci Hardiyanti  dan Dewi Eriyani; Juara 1 Tahfidz Putra, atas nama M. Asrorul Khofid; Juara 1 Tahfidz Putri, atas nama Mudrikah Safaratul  Jannah; Juara 3 penulisan Cerpen atas nama Rike Faristantya.

H. Selamet Ridwan, M.Pd.I. merasa sangat bangga dengan peserta didik binaannya karena bisa mengalahkan sekolah-sekolah dan khususnya madrasah yang tergolong kuat dan intens dalam pembinaan peserta didiknya. “Alhamdulillah, anak kita paling banyak menggondol piala juara 1 daripada sekolah dan madrasah lain dalam ajang lomba ini. Terima kasih para guru pelatih, karena peroleh prestasi yang membanggakan dari anak-anak tidak terlepas dari kerja keras guru pelatih dan pembina di madrasah, ungkap H. Selamet selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan saat usai berpose bersama di SMAN 1 Mataram, 17/2/2019.  

Di tempat dan waktu terpisah (di Kampus MAN IC), Kepala MAN IC Lombok Timur  H. Aozar Zawad mengucapkan terima kasih kepada para juara yang telah mengharumkan nama almamaternya. “Kita akan terus mendukung seluruh bentuk kreativitas anak-anak dalam berbagai event  yang dapat mengharumkan nama kampus”, ujar H. Aozar Zawad. (c-up)

 

Pembuat Release    :    U s u f

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

 

 

417
Share :

INFORMASI LAINNYA