Kelurahan Samapuin Menjadi Tuan Rumah MTQ Ke 33 TK Kecamatan Sumbawa Tahun 2019

Senin, 04 Maret 2019 04:59

Kelurahan Samapuin   Menjadi  Tuan  Rumah MTQ Ke 33 TK Kecamatan Sumbawa  Tahun  2019

Sumbawa Besar_Inmas, Kelurahan Samapuin menjadi tuan rumah MTQ ke 33 tingkat kecamatan Sumbawa tahun 2019 yang di gelar di Lapangan PKK kelurahan Samapuin, Jum’at 1 Maret 2019 . Kegiatan yang dibuka oleh Camat Sumbawa tersebut  di ikuti oleh 8 Kafilah dari masing masing kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Sumbawa diantaranya Kafilah kelurahan Barang Bara, Kafilah kelurahan Pekat, Kafilah kelurahan Brangbiji, Kafilah kelurahan Seketeng, Kafilah kelurahan Lempe, Kafilah kelurahan Umasima, Kafilah kelurahan Bugis dan Kafilah kelurahan Samapuin sebagai tuan rumah.  Hadir pada acara pembukaan Muspika, Lurah se kecamatan Sumbawa, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan segenap undangan lainnya.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Achmad Fachry Syamsuddin, SH menjelaskan pelaksanaan MTQ kali ini akan berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 1 Maret hingga 5 Maret 2019 dengan mengusung Tema   “ Dengan Semangat MTQ Ke 33 Tingkat Kecamatan Sumbawa Tahun 2019 Kita Mantapkan Pengkajian, Pemahaman, Pendalaman Dan Pengamalan Makna Al-Qur’an Menuju Sumbawa Hebat Bermartabat “

Selanjutnya dalam laporan disampaikan bahwa ada 6 mata lomba yang dipertandingkan, yaitu : 1. Cabang Tartil, Tilawah anak anak, Remaja, Dewasa dan Qira’at, 2. Cabang Hifdzil Qur’an 1 - 30 Juz, 3. Cabang Fahmil Qur’an, 4. Cabang Syarhil Qur’an, 5. Cabang Khottil Qur’an, 6. Cabang Musabaqoh Maqolah Al Qur’an ( MMQ ) dengan jumlah peserta 243 orang utusan masing masing kelurahan, Di samping itu pula ada juga lomba Kasidah Rabana yang telah menyiapkan diri secara matang..

Camat Sumbawa Hikmawan, S,Sos, M.Si saat membuka MTQ ke 33 tahun 2019 menyampaikan terima kasih kepada Panitia dan segenap  masyarakat kelurahan Samapuin atas berbagai persiapan yang sudah dilakukan dengan mengedepankan gotong royong untuk menata arena menjadi indah dan menarik sehingga sangat pantas dan layak digunakan sebagai tempat penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan Sumbawa tahun 2019. Camat juga mengajak segenap warga masyarakat khususnya  kaum muslimin agar senantiasa membaca, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an dan hendaklah dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari hari. Di samping itu MTQ juga merupakan  momentum untuk mengasah kemampuan seni baca Al Qur’an, yang tentunya semua Kafilah dari masing masing kelurahan sudah mempersiapkan diri secara matang untuk berkompetisi, bahkan lebih dari itu para Qori dan Qoriah terbaik akan menjadi Duta kecamatan Sumbawa pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat kabupaten Sumbawa yang akan di gelar di kecamatan Alas Barat pada akhir bulan Juni mendatang. ( Alim )

 

Pembuat Release    :    A l i m

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

678
Share :

INFORMASI LAINNYA

Sang Kamad Pejuang Sampah
Kamis, 25 Juli 2019 10:12
Kamis, 01 Januari 1970 07:00