50 Peserta Bersaing Merebut Korsi Petugas Haji

Selasa, 05 Maret 2019 11:01

50 Peserta Bersaing Merebut Korsi Petugas Haji

Mataram INMAS,_Dirjen PHU Kementerian Agama RI yang diwakili Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB menyampaikan arahan kepada peserta Calon Petugas Haji 2019. Lima Puluh Calon Peserta Petugas Haji bersaing merebut korsi Petugas Haji Tahun 2019 dengan menggunakan Pola Computer Asissted Test (CAT).

 

Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama RI yang diwakili Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin menyampaikan arahannya kepada 50 peserta Calon Petugas Haji 2019 M/1440 M dalam seleksi rekrutmen petugas haji tahun 2019 M/1440 M untuk TPHI, TPIHI dan PPIH Arab Saudi hari ini (Selasa, 5-3-2019, Red.) di Asrama Haji Embarkasi Lombok.

 

“Ada 4 hal penting yang harus diketahui calon petugas haji, (1)_Bahwa seluruh peserta mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji melalui persaingan yang sehat dan dapat dipertanggungjawabkan, (2)_Seluruh pihak terkait hendaknya bersikap sportif, konsekwen dan konsisten, (3)_Bagi yang belum mendapatkan peluang sebagai petugas haji tahun ini, diharapkan tidak berkecil hati, dan yang (4)_adalah yang dinyatakan lolos dalam seleksi kali ini , diharapkan untuk mempersiapkan diri dalam proses selanjutnya dalam penetapan sebagai Petugas Haji” papar H. Nasruddin dalam arahannya.

 

Sebelumnya, Ketua Panitia Rekrutmen H. M. Ali Fikri yang sekaligus sebagai Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi NTB menyampaikan latar belakang dari dilaksanakannya seleksi rekrutmen petugas haji ini, bahwa penyelenggaraan haji merupakan tugas nasional dan menjadi tanggungjawab Pemerintah dibawah koordinasi Menteri Agama dalam teknis pelaksanaannya diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

 

H. M. Ali Fikri juga melaporkan bahwa peserta yang mengikuti seleksi rekrutmen petugas haji ini sebanyak 50 peserta yang terdiri dari TPHI sebanyak 20 orang, TPIHI sebanyak 18 orang, Pelaksana Konsumsi sebanyak 5 orang, Pelaksana Transportasi sebanyak 1 orang, Pelaksana Akomodasi sebanyak 4 orang, Bimbingan Ibadah sebanyak 1 orang dan untuk Petugas SISKOHAT sebanyak 1 orang, “Dari 50 orang yang mengikuti seleksi rekrutmen Petugas Haji ini, hanya 28 orang yang akan mendampingi Jamaah Haji, jadi ada 22 orang yang belum beruntung untuk mendampingi Jamaah Haji untuk melaksanakan Ibadah Haji ke Arab Saudi” tutur H.M. Ali Fikri.

 

Ditambahkan, seleksi rekrutmen Petugas Haji dengan Pola CAT yang ke dua kali ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang disyaratkan dan dilaksanakan sebagai pengganti tes tertulis bagi calon petugas haji baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Pusat, pungkasnya. (miq olah)

__________________  

Pembuat Release  :  Lalu Abdullah

Disetujui oleh : H. Zamroni Aziz (Kasubag Humas).

251
Share :

INFORMASI LAINNYA