Reva, Santri MTsN 2 Lombok Tengah Raih Perunggu Pada Kejurnas Karate Di Padang

Senin, 11 Maret 2019 03:58

Reva, Santri MTsN 2 Lombok Tengah  Raih Perunggu Pada Kejurnas Karate Di Padang

 MTsN 2 Loteng _ Inmas , Kejuaraan Nasional Karate Inkanas Piala Kapolri ke VIII yang berlangsung di Kota Padang Sumatra Barat minggu malam di tutup. Event Nasional yang mempertemukan karateka-karateka terbaik dari masing-masing Provinsi tersebut berlangsung di GOR Universitas Negeri Padang selama tiga hari dari tanggal 8 Maret sampai tanggal 10 Maret 2019. Pelatih karate MTsN 2 Lombok Tengah yang ikut mendampingi Tim Inkanas Nusa Tenggara Barat Gazi Ahmad Bafadal mengkonfirmasi dari Padang bahwa dari enam atlet Loteng yang ikut dalam kejurnas di Padang maka Empat diantaranya berhasil meraih medali. Salah satunya adalah Karateka berprestasi atas nama Reva Marsela Azizah. Santri yang saat ini duduk di bangku kelas VII MTsN 2 Lombok Tengah ini meraih medali Perunggu setelah di perempat final kandas oleh karateka asal Provinsi DKI Jakarta dengan bendera skor yang sangat ketat 3:2. Senpai Gazi menambahkan, Reva turun bertanding pada kategori Kata Perorangan Pemula Putri.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Lombok Tengah H.Abd.Fatah menyatakan, raihan Medali Perunggu yang di dapat Reva adalah kado istimewa untuk Kemenag Lombok Tengah khususnya keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lombok Tengah menjelang pelaksanaan Akreditasi Madrasah bulan Maret ini. Abd.Fatah mengatakan satu diantara penilaian Akreditasi Madrasah oleh Tim Badan Akreditasi Nasional adalah raihan prestasi anak didik di bidang akademik maupun non akademik. ”Dengan perolehan Medali oleh Reva ini tentu menjadi kredit poin yang positif bagi penilaian nanti, Atas nama lembaga kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi untuk Reva”, demikian tegas Abd.Fatah.

Kejuaraan Nasional Karate Inkanas Piala Kapolri  ini adalah  event yang dilaksanakan dua tahun sekali. Pada tahun ini di ikuti oleh 1.199 atlet dari  Pengurus Daerah (Pengda) Inkanas, yang terdiri dari 755 atlet pria dan 444 atlet wanita. Dalam kejuaraan ini di pertandingkan 10 katagori yaitu : Katagori Usia Dini dengan delapan kelas pertandingan. Kategori Pra Pemula dengan 13 kelas pertandingan, Kategori Junior dengan 13 pertandingan, Kategori di bawah usia 21 tahun dengan 13 kelas pertandingan, Juga di pertandingkan  Kategori Senior dengan 17 kelas pertandingan, Kategori TNI  dengan delapan kelas pertandingan, Kategori Kelas Polri dengan 13 pertandingan,dan yang terahir adalah Kategori Kelas Veteran dengan dua kelas pertandingan. Selamat untuk Reva dan Tim Inkanas Nusa Tenggara Barat, Semangat dan terus berprestasi.Odink284

 

Pembuat Release    :    H. Odink Najamudin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

            

 


269
Share :

INFORMASI LAINNYA