Kuis Berbonus Kasi Penmad Di Acara Istighosah MTsN 2 Lombok Tengah

Selasa, 19 Maret 2019 23:50

Kuis Berbonus Kasi Penmad Di Acara Istighosah MTsN 2 Lombok Tengah

MTsN 2 Loteng _ Inmas , Acara Istighosah dalam rangka menghadapi ujian akhir madrasah yang di laksanakan keluarga besar MTsN 2 Lombok Tengah  Jum’at 15/03/2019 lalu menyisakan cerita dan kesan yang mendalam bagi siswa – siswi  kelas Sembilan. Kegiatan yang merupakan forum do’a dan dzikir tersebut diharapkan dapat menggugah hati peserta didik untuk selalu ikhtiar belajar dan meminta pertolongan Allah dalam menghadapi ujian akhir madrasah. Menurut pantauan Tim Humas MTsN 2 Lombok Tengah, rangkaian acara yang dimulai pukul tujuh pagi tersebut dimulai dengan pembacaan Surah Yasin bersama dan di lanjutkan dengan pembacaan Asma’ul Husna.

Kegiatan Istighosah di ikuti lebih dari Tujuh Ratus orang tersebut terdiri dari seluruh siswa-siswi, Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan perwakilan dari anggota komite madrasah. Suasana yang khidmat dengan bacaan-bacaan kalimat ilahi  tersebut sontak membuat sekujur tubuh merinding.  Beberapa peserta tampak meneteskan air mata setelah pembacaan Surah Yasin dan Asma’ul Husna selesai, Selanjutnya pembawa acara mempersilahkan Kasi Penmad Kemenag Loteng untuk menyampaikan sambutannya. Dengan bahasa yang lugas Muhammad Salim memulai sambutannya dengan mengutip beberapa ayat Al-Qur’an sebagai referensi para santri untuk selalu belajar dan memohon petunjuk sang khalik dalam menuntut ilmu.

Sambutan Kasi Penmad yang banyak menguraikan pentingnya seorang santri untuk terus belajar dalam segala kondisi mampu memantik perhatian peserta istighosah yang tadinya larut dalam khidmatnya membaca ayat-ayat  Al-Qur’an. Puncak dari kemeriahan istighosah yang merupakan agenda tahunan tersebut adalah ketika Kasi Penmad membuka sesi pertanyaan  kepada peserta istighosah dan memberikan hadiah berupa uang pecahan Seratus Ribuan kepada santri yang maju menjawab pertanyaan. Kemeriahan acara kuis tersebut semakin memuncak ketika para peserta yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar ditambahkan hadiahnya. Aulia Supiani salah seorang peserta istighosah mengungkapkan kegembiraannya karena mendapatkan Tiga Ratus Ribu Rupiah dari Kasi Penmad setelah dapat menjawab tiga pertanyaan dengan benar. Santri lain yang juga beruntung mendapatkan hadiah uang dari Kasi Penmad tampak senyum sumringah.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Lombok Tengah  H.Abd.Fatah menyampaikan terima kasihnya kepada  Kasi Penmad Kemenag Loteng  yang hadir memberikan segudang motivasi kepada seluruh santri dalam menghadapi ujian akhir serta menyisihkan dana pribadinya untuk diberikan sebagai hadiah kuis kepada beberapa santri yang bisa menjawab pertanyaan. Selamat untuk  yang mendapatkan bonus. Semoga menjadi motivasi untuk terus belajar.   Odink284

               

Pembuat Release    :     H. Odink Najamudin

Editor                    :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

               

369

INFORMASI LAINNYA