Pelaksanaan UAMBN-BK MTsN 2 Kota Bima Sukses

Jumat, 22 Maret 2019 04:41

Pelaksanaan UAMBN-BK MTsN 2 Kota Bima Sukses

Kota Bima_Inmas, Hari terakhir pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di MTsN 2 kota Bima berjalan aman dan lancar. Hal ini di ungkapkan oleh Kepala MTsN 2 Kota Bima Drs. Kasmir.

 

Di hari pertama pelaksanaan UAMBN-BK Rabu 20/03/2019 mata pelajaran yang di ujikan adalah Al-Quran Hadits, hari kedua Kamis 21/03/2019 mata pelajaran yang di ujikan adalah Fiqih dan hari terakhir Jumat 22/03/2019  adalah mata pelajaran SKI. Pelaksanaan UAMBN-BK hari pertama sampai terakhir berjalan lancar dan aman

 

Selanjutnya Drs. Kasmir juga memaparkan bahwa  pelaksanaan UAMBN-BK ini madrasah menyediakan 3 ruangan, 96 unit laptop serta 3 unit server, dengan perincian  masing-masing ruangan berisi 33 laptop yang digunakan oleh 32 orang siswa dan 1 laptop cadangan  dengan 1 server. Sedangkan untuk waktu pelasanaan ujian di mulai pada pukul 07.30-09.00 Wita untuk sesi pertama, sesi kedua pukul 10.30-12.00 Wita, dan sesi 3 dimulai pada pukul 13.00-14.30 Wita dengan jumlah peserta ujian UAMBN-BK berjumlah 281 orang peserta.

 

Berdasarkan pantauan Humas MTsN 2 Kota Bimapelaksanaan UAMBN-BK hari terakhir berlangsung lancar. Tidak ada masalah jaringan internet maupun pemadaman listrik seperti pada pelaksanaan simulasi UAMBN-BK dan simulasi UNBK sebelumnya.

 

Sementara itu Koordinator Proktor yang juga Ketua Panitia Penyelenggara UAMBN-BK MTsN 2 Kota Bima Baharuddin, S.Pd mengatakan bahwa persiapan tahun ini semakin matang, sebab pihaknya sudah memiliki pengalaman dari pelaksanaan ujian berbasis komputer tahun lalu. Setiap kendala yang di alami pada ujian tahun lalu telah di evaluasi. Selain itu Baharuddin juga mengatakan bahwa segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan sebaik mungkin untuk kelancaran UAMBN-BK pada MTsN 2 Kota Bima.

 

Ujian Berbasis Komputer bukan pengalaman kali pertama, jadi kami sudah terbiasa menghadapinya. Semua fasilitas penunjang untuk UAMBN-BK ini dapat terlaksana berkat kerjasama dari semua pihak, mulai dari para orang tua siswa yang bersedia meminjamkan sebanyak 84 unit laptop, 22 unit laptop inventaris madrasah sehingga laptop yang dapat digunakan sebanyak 96 unit, 3 orang Proctor, 3 orang Tekhnisi dan  Pengawas yang telah ditunjuk. Seluruh panitia serta 6 orang keamanan dari Staf TU MTsN 2 Kota Bima  bertugas menjaga keamanan dengan baik  pada pagi maupun  malam hari.”     (Fatur)

 

 

Pembuat Release    :     F a t u r

Editor                    :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

 

 

 

 

187
Share :

INFORMASI LAINNYA