Monitoring Kabid Penmad Di Akhir Pelaksanaan UAMBN BK MTsN 2 Lombok Tengah

Jumat, 22 Maret 2019 14:27

Monitoring Kabid Penmad Di Akhir Pelaksanaan UAMBN BK MTsN 2 Lombok Tengah

 

MTsN 2 Loteng _ Inmas , Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer ( UAMBN BK ) tingkat Madrasah Tsanawiyah yang diselenggarakan serentak di penjuru tanah air,hari ini Jum’at 22/03/2019 berakhir. Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut merupakan rangkaian yang  tak terpisahkan dari proses pembelajaran yang di ikuti siswa-siswi selama tiga tahun. Ketua Panitia Pelaksana UAMBN BK MTsN 2 Lombok Tengah Lalu Hamdan Fadli mengkonfirmasi bahwa selama tiga hari dilaksanakan kegiatan ujian berlangsung baik dan lancar. Hamdan menyatakan, 203 santri yang ikut ujian semuanya hadir mengikuti ujian alias tidak ada satupun santri yang ijin atau absen selama pelaksanaan ujian.

Sementara itu  terkait dengan Pelaksanaan Ujian UAMBN tahun ini, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Nusa Tenggara Barat Hj.Eka Muftatiah,MH melakukan monitoring ke beberapa madrasah termasuk hari ini berkunjung ke MTsN 2 Lombok Tengah. Dalam kegiatan monitoring tersebut Hj.Eka melihat secara langsung pelaksanaan ujian  kedua ruangan dan sempat berbincang-bincang dengan panitia pelaksana. Kepada Panitia dan Pengawas Ujian, Kabid Penmad yang tak pernah lelah turun ke madrasah-madrasah ini, menyampaikan pesan untuk mengawal pelaksanaan UAMBN-BK dengan semangat kejujuran. Hj. Eka  juga meminta kepada peserta ujian untuk jujur dan tidak mudah goyah dalam menjawab soal-soal yang di tayangkan di layar komputer masing-masing.

Sesuai dengan jadwal pelaksanaan ujian yang akan diikuti oleh siswa-siswi kelas IX, setelah pelaksanaan UAMBN-BK ini selesai, maka tanggal 25 – 28 Maret 2019 santri kelas Sembilan akan mengikuti Ujian Praktik dan setelah itu Ujian Sekolah Berbasis Komputer Dan Ujian Sekolah Berbasis Kertas dan Pensil ( USBN-BK dan USBN-KP ), Dan terakhir nanti tanggal 22-24 April 2019 akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBN-BK).

Selamat mempersiapkan diri untuk ujian berikutnya, Semoga terus komit untuk belajar.Odink284 

 

 

Pembuat Release    :    H. Odink Najamudin

Editor                    :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                :     H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

390
Share :

INFORMASI LAINNYA