Madrasah Terpadu MIN, MTsN, Dan MAN 2 Loteng Gelar Isra' Mi'raj Bersama

Jumat, 29 Maret 2019 08:07

Madrasah Terpadu MIN, MTsN, Dan MAN 2 Loteng Gelar Isra' Mi'raj  Bersama

MTsN 2 Loteng _ Inmas , Keluarga besar Madrasah Terpadu MIN 2 ,MTsN 2 Dan MAN 2 Lombok Tengah, hari ini Jum’at 29 Maret 2019, menyelenggarakan Perayaan Isra’ Mi’raj bersama. Bertempat di halaman MTsN 2 Lombok Tengah. Acara dihadiri oleh Kepala MIN 2 Lombok Tengah, Semua siswa-siswi , Staf, Guru, Kepala MAN 2 Loteng dan seluruh wakil kepala, perwakilan MIN 2, serta anggota Komite Terpadu. Acara yang di kemas lesehan tersebut  menghadirkan penceramah sekaligus tokoh masyarakat setempat yaitu, TGH.Irfan Khalil. Dalam tausyiahnya Ketua Komite Terpadu MIN,MTSN Dan MAN 2 Loteng tersebut  menyampaikan pentingnya setiap insan untuk senantiasa mensyukuri nikmat Allah yang diberikan kepada semua umatnya.Ia juga menghimbau kepada seluruh santri untuk tetap istiqomah dalam menuntut ilmu, belajar yang rajin dan tidak melupakan kewajiban untuk melaksanakan sholat Lima waktu sebagai bagian penting dari perintah Allah dalam peristiwa Isra’ Mi’raj nya nabi Muhammad SWT.

Madrasah Terpadu yang terdiri dari Tiga Madrasah negeri yang lokasinya di satu tempat ini ( MIN 2, MAN 2 , MAN 2 Loteng ) adalah salah satu lembaga terpadu yang selama ini banyak mencetak generasi-generasi Islami yang handal. Alumni –alumni Madrasah terpadu ini banyak yang saat ini  sudah menjadi orang-orang sukses, baik di lembaga pemerintah (PNS) maupun swasta, seperti jadi pengusaha sukses, pengacara sampai kepada anggota Legislatif.yang penting lagi alumni-alumni Madrasah Terpadu ini banyak yang menjadi Tuan Guru, Ustadz, Hafidz maupun Tokoh Masyarakat. Oleh karenanya dalam menentukan lembaga pendidikannya, Kepala MAN 2 Loteng L.Syahdi di sela-sela acara tersebut  mengharap kepada alumni MTsN 2 loteng untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke MAN 2 Loteng. L.Syahdi menambahkan,sekolah di MAN 2 Loteng mulai tahun pelajaran 2019-2020 akan mendapatkan keistimewaan berupa gratis pendaftaran dan baju kaos olah raga, disamping itu MAN 2 Loteng akan di proyeksikan menjadi Madrasah Vokasi atau Madrasah Keterampilan seperti sekolah-sekolah kejuruan yang ada.

Acara Isra’ Mi’raj yang dirangkaikan dengan Imtaq tersebut  di awali dengan Pembacaan Ayat suci Al qur’an, selanjutnya pembacaan Asmaul Husna serta penghantar dari Kepala MTsN 2 Lombok Tengah. Dalam kata-kata penghantarnya H.Abd.Fatah menyampaikan terima kasihnya kepada Keluarga besar MAN 2 Loteng dan MIN 2 Loteng yang selama ini senantiasa   bersama membangun kebersamaan dalam memajukan Madrasah Terpadu. Acara di akhiri dengan pembacaan do’a bersama. Selamat untuk madrasah terpadu. Sukses menjadi Ladang Ilmu Umat.    Odink284

 

Pembuat Release     :    H. Odink Najamuddin

Editor                     :    Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                 :    H. Zamroni Azis  ( Kasubag Humas )

 

  

 

               

296
Share :

INFORMASI LAINNYA