Serah Terima VDI Naskah Soal Dan Penanda tanganan Fakta Integritas Pelaksanaan USBN BK KKM Mts N 2 Loteng

Rabu, 10 April 2019 12:48

Serah Terima VDI Naskah Soal Dan Penanda tanganan Fakta Integritas Pelaksanaan USBN BK KKM Mts N 2 Loteng

MTsN 2 Loteng _ Inmas, Menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer ( USBN-BK ) Dan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) Tingkat Madrasah Tsanawiyah akan di gelar serentak di Indonesia. USBN-BK akan dilaksanakan pada hari Jum’at dan Sabtu ( 12 – 13 Apri 2019 ) dan UN BK pada hari Senin sampai Kamis ( 22-25 April 2019 ). Untuk mensukseskan Dua Kegiatan Evaluasi Akhir tersebut,Semua Lembaga Pendidikan (madrasah dan sekolah ) penyelenggara ujian secara marathon terus memaksimalkan persiapan untuk suksesnya gawe negara tersebut. Di antara persiapan yang sangat penting untuk dituntaskan sebelum pelaksanaan ujian tersebut adalah kesiapan perangkat ujian dan jaringan internet. Khusus untuk USBN BK, maka karena ini adalah Ujian Sekolah Berstandar Nasional, jadi kesiapan materi atau kisi – kisi soal juga penting untuk diketahui oleh setiap penyelenggara pendidikan. Oleh karena itu pada hari Rabu tanggal  10 April 2019 bertempat di Aula MTs N 2 Loteng berlangsung penyerahan VDI naskah soal untuk mata pelajaran Bahasa Arab dan Akidah Akhlak.

Acara yang di rangkai dengan penanda tanganan Fakta Integritas pelaksanaan USBN BK tersebut di ikuti oleh seluruh Kepala Madrasah dan Proktor Penyelenggara ujian tingkat KKM MTs N 2 Lombok Tengah. Nara sumber kegiatan dari Kantor Kementerian Agama kabupaten Lombok Tengah  Ahmad Sanhaji menyatakan, penyerahan VDI naskah soal dan penanda tanganan Fakta Integritas penting dilaksanakan untuk mewujudkan pelaksanaan ujian yang bersih dan bertanggung jawab sesuai prosedur pelaksana yang telah ditentukan pemerintah. Sanhaji juga menjelaskan,pentingnya seorang Proktor,Teknisi dan Pengawas Ujian untuk mengetahui secara sempurna alur pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer.

Sementara itu Kepala MTs Satu Atap Mi’Rajussibyan NW Selanglet Mohammad Azkar Nawawi yang ikut dalam kegiatan tersebut menyambut baik inisiatif pilihan Kemenag Loteng untuk terus mensosialisasikan kebijakan – kebijakan pemerintah terkait penyelenggaraan Ujian Akhir,baik Ujian Berbasis Kertas dan Pensil maupun Ujian Berbasis Komputer. Azkar berharap setiap ada regulasi terbaru dari Pemerintah, pihak Kemenag langsung mensosialisasikan kepada madrasah - madrasah  yang ada di naungan Kemenag Loteng. Semoga rangkaian ujian berjalan sempurna. Selamat dan sukses untuk Madrasah Hebat Bermartabat.Odink284

 

Pembuat Release     :     H. Odink Najamuddin

Editor                     :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                 :     Suherman,S.Pd      ( Kasubag Humas ) 

 

 

 

             

117
Share :

INFORMASI LAINNYA