MAN 2 Loteng Jalin Kerjasama Dengan UIN Mataram Di Bidang Penelitian

Senin, 15 April 2019 11:12

MAN 2 Loteng Jalin Kerjasama Dengan UIN Mataram Di Bidang Penelitian

MTs N 2 Loteng _ Inmas , Madrasah Aliyah Negeri 2 ( MAN 2 ) Lombok Tengah sebagai salah satu madrasah negeri terkemuka di Pulau Lombok  menjadi lembaga yang selama ini banyak bermitra dengan berbagai lembaga pemerintah maupun swasta, juga beberapa Perguruan Tinggi yang ada di dalam pulau maupun luar pulau Lombok. Diantara bentuk kerja sama MAN 2 Loteng dengan lembaga – lembaga tersebut adalah kerja sama dalam kegiatan penelitian dan pemberdayaan. Dalam hal penelitian misalnya, MAN 2 Lombok Tengah sering direkomendasikan oleh sebuah lembaga riset ( Perusahaan dan Perguruan Tinggi ) untuk dijadikan obyek atau tempat dalam kaitannya dengan Penelitian Lembaga dan Mahasiswa. Disamping untuk hal penelitian , MAN 2 Lombok Tengah juga dipercaya sebagai madrasah tempat mahasiswa – mahasiswa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata berupa Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL).PPL menjadi agenda wajib bagi setiap mahasiswa Perguruan Tinggi jurusan Keguruan sebagai pra syarat untuk mendapatkan tiket lulus di sebuah Perguruan Tinggi.

Di bulan Maret dan April ini, beberapa mahasiswa Universitas Islam Negeri ( UIN ) Mataram melaksanakan penelitian terkait dengan penyelesaian tugas akhir atau Skripsi mereka. Dipilihnya MAN 2 Lombok Tengah oleh beberapa mahasiswa UIN Mataram menurut Kepala MAN 2 Lombok Tengah Lalu Syahdi adalah bagian dari tindak lanjut kerjasama yang selama ini terjalin antar ke dua lembaga. Syahdi juga menyatakan, koordinasi antar kedua lembaga yang berjalan  harmonis selama ini membuahkan kepercayaan bagi kedua lembaga.

Sementara itu Saparwadi,salah seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Mataram yang saat ini sedang menyelesaikan Skripsi berjudul Pelaksanaan Supervisi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru MAN 2 Loteng menyatakan, Dipilihnya MAN 2 Loteng sebagai obyek Penelitian, karena disamping rekomendasi dari Dosen Pembimbing, juga atas saran kakak – kakak kelas yang sudah lebih dulu lulus dan pernah melakukan Penelitian di MAN 2 Lombok Tengah. Saparwadi juga menyatakan kalau sebagai Alumni MAN 2 Loteng, Ia sudah mengenal Bapak – Ibu Guru yang akan menjadi mitranya dalam melakukan Penelitian. Mahasiswa yang saat ini duduk di semester Delapan tersebut berharap penelitiannya berjalan lancar sehingga dapat meraih nilai maksimal dan segera lulus menjadi seorang Sarjana Pendidikan. Selamat dan Sukses untuk UIN Mataram dan MAN 2 Loteng dalam mencetak Generasi Emas Indonesia.Odink284

 

Pembuat Release     :     H. Odink Najamuddin

Editor                     :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                 :     Suherman,S.Pd      ( Kasubag Humas ) 

 

 

         

295
Share :

INFORMASI LAINNYA