Antusias Santri MAN 2 Loteng Mengunjungi Perpustakaan Madrasah

Rabu, 24 April 2019 06:19

Antusias Santri MAN 2 Loteng Mengunjungi Perpustakaan Madrasah

MAN 2 Loteng _ Inmas , Keberadaan Perpustakaan di setiap lembaga Pendidikan di anggap sangat penting bagi kemajuan suatu madrasah atau sekolah.Di banyak lembaga pendidikan,Perpustakaan menjadi begitu sangat membantu bagi civitas madrasah / sekolah yang bersangkutan. Maju tidaknya sebuah lembaga pendidikan diantaranya bisa dipengaruhi oleh ada tidaknya Gedung Perpustakaan sebagai wahana peserta didik dalam mencari dan menambah pengetahuan mereka dalam mendalami sebuah materi pembelajaran.

Madrasah Aliyah Negeri ( MAN 2 ) Lombok Tengah sebagai salah satu lembaga pendidikan terkemuka di pulau Lombok , Dalam perjalanan panjangnya sebagai tempat berlangsungnya proses pembelajaran menjadikan Perpustakaan sebagai bagian penting yang tak terpisahkan dalam mengembangkan atau memajukan lembaga tersebut. Kepala MAN 2 Lombok Tengah Lalu Syahdi menguraikan,keberadaan Perpustakaan di lembaga yang dipimpinnya sangat membantu peserta didik maupun Guru dalam menumbuh kembangkan minat dan budaya membaca. Lalu Syahdi juga menyatakan,Perpustakaan yang ada di MAN 2 Lombok Tengah menjadi laboratorium akademik yang sangat bermanfaat bagi peserta didik dalam mencari dan menambah referensi mereka terkait dengan pendalaman materi atau pengetahuan yang mereka inginkan.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan,Damrah,S.Pd mengkonfirmasi, Perpustakaan MAN 2 Lombok Tengah menjadi pilihan paling favorit bagi siswa – siswi maupun Dewan guru dalam mengisi waktu luang mereka, seperti saat sesi istirahat tiba. Disamping mengisinya ke kantin madrasah untuk  makan dan minum,tidak sedikit siswa – siswi yang menghabiskan waktunya ke perpustakaan untuk mencari referensi atau bacaan guna menambah pengetahuan mereka. Damrah juga menyatakan,koleksi  buku yang terus di tambah oleh madrasah membuat daya tarik santri untuk mendatangi perpustakaan sehingga perpustakaan selalu ada dan ramai.

Sementara itu Zumratul Lutvia, yang merupakan salah seorang santri berprestasi di MAN 2 Lombok Tengah menyatakan kalau setiap ada waktu luang ia selalu memanfaatkannya untuk mengunjungi perpustakaan. Lutvia menambahkan dengan sering mengunjungi perpustakaan menjadikannnya selalu up date berita terkini,karena di perpustakaan banyak media seperti koran dan majalah tersedia.Odink284

 

 

Pembuat Release     :     H. Odink Najamudin

Editor                     :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                 :     Suherman,S.Pd      ( Kasubag Humas ) 

 

 

 

 

           

298

INFORMASI LAINNYA