Kemenag Kabupaten Lombok Tengah Berkoordinasi Dengan Polres Lombok Tengah Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Kamis, 25 April 2019 11:31

Kemenag Kabupaten Lombok Tengah Berkoordinasi Dengan Polres Lombok Tengah Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Praya_Inmas, Ramadhan sebentar lagi, persiapan menyambut bulan suci Ramadhan sudah mulai terlihat dimana mana. Kemeriahan dan kekhusyukan ramadhan selalu diidamkan semua orang. Dan untuk meraih hal tersebut, Kementerian Agama bersama MUI dan FKUB Kab. Lombok Tengah membangun koordinasi dengan Polres Lombok Tengah untuk dapat menciptakan rasa aman dan rasa khusyuk dalam melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.  Kamis , 25/4/2019 bertempat di ruang kerja Kapolres, Kepala Kantor Kemenag kabupaten Lombok Tengah, H. Jalalussayuthy didampingi Kasubag TU, H. Muliadi yang juga merangkap sebagai sekretaris FKUB  kabupaten Lombok Tengah bersama Ketua MUI kabupaten Lombok Tengah, H. Minggre Hamy yang juga didampingi Ketua MUI kecamatan.


Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa masalah yang berkaitan dengan keamanaan dan kenyamanan dalam pelaksanaan puasa ramadhan dan shalat tarawih di masing-masing daerah. Kepala Kantor Kemenag kabupaten Lombok Tengah, H. Jalalussayuthy menyampaikan bahwa pada saat bulan ramadhan Kamtibnas di semua lingkungan harus benar-benar diperhatikan, baik di rumah ibadah, tempat hiburan, maupun di rumah makan. Karena suasana ramadhan menuntut kita semua untuk selalu siaga, semata-mata demi kenyamana masyarakat dalam pelaksanaan ibadah baik ibadah puasa pada siang hari maupun tarawih dan sahur pada malam harinya.


Kerjasama stakeholder yyang terkait sangat penting sebagai bentuk sinergitas kemitraan kita semua, begitu juga dengan Kepolisian yang identik sebagai penjaga dan pelindung masyarakat, maka kerjasama Kementerian Agama dan Kepolisian serta tokoh agama dan tokoh masyarakat  sangat kami butuhkan, karena pada bulan ramadhan ini banyak sekali yang menjadi pemicu untuk mengusik kekhusyukan kita dalam beribadah diantaranya, mercon yang masih saja ada  walaupun saat ini sudah jauh berkurang, balap liar yang kadang-kadang pada jam-jam orang beribadah, ataupun anak-anak muda yang masih lupa waktu di tempat-tempat hiburan. Dan peranan kita semua itu akan meminimalisir kejadian buruk yang akan timbul, ujar H. Jalalussayuthy.(ins cancer)

 

 

Pembuat Release      :     Hj. Ruhainah

Editor                      :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                  :     Suherman,S.Pd      ( Kasubag Humas ) 

 

 

 

494
Share :

INFORMASI LAINNYA