Kemenag KLU Hadiri Upacara Hardiknas

Kamis, 02 Mei 2019 19:11

Kemenag KLU Hadiri Upacara Hardiknas

INMAS_KLU,  Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 di Lombok Utara dilaksanakan di halaman Kantor  Dikpora Lombok Utara pada hari Kamis, 02 Mei 2019. Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar, SH, MH selaku pembina upacara dan hadir juga  para Pejabat Kemenag KLU,  para pejabat di lingkup Pemda Lombok Utara dan Kemenag KLU, para Kepala SKPD, Para ASN di lingkungan Pemda KLU serta ASN Kemenag KLU, para pelajar serta anggota pramuka dan pasukan pengibar bendera serta petugas upacara dari anggota pramuka kwartir cabang Lombok Utara.

Dalam upacara tersebut Bupati Lombok Utara membacakan amanat Menteri Pendidikan Nasional, Muhajir Efendy . Dalam amanatnya Menteri Pendidikan Nasional  menyampaikan rasa syukur karena bangsa Indonesia berhasil melewati tahap puncak perhelatan Pemilihan Umum serentak.

“ Kita juga bersyukur, bangsa Indonensia baru saja berhasil melewati tahap puncak perhelatan Pemilihan Umum ( Pemilu ) serentak, tanggal 17 April 2019 yang lalu. Kini prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir tanggal 22 Mei 2019. Dilihat dari sudut pandang pendidikan, di dalam Pemilihan Umum harus terjadi proses pembelajaran bagi setiap warga negara. Proses belajar pada hakikatnya adalah momentum terjadinya perubahan tingkah laku menuju kedewasaan “ ungkap H. Najmul Ahyar

Lebih Jauh H.Najmul Ahyar mengungkapkan bahwa pembangunan masa pemeritahan Presiden Joko Widodo dan Yusuf Kalla lebih fokus pada pembangunan Infrastruktur.

“  Selama empat tahun masa pemerintaha Presiden Joko Widodo Yusuf Kalla lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur atau prasarana. Pembangunan prasarana transportasi darat, laut maupun udara. Mulai jalan tol hingga jalan pedesan, pelabuhan, dan lapangan terbang. Disamping insfrastruktur komunikasi, insfrastruktur pengairan untuk memenuhi kebutuhan air dan irigasi serta insfrastruktur energy. Kecukupan insfrastruktur adalah merupakan prasyarat untuk menjadi Negara maju. Tidak ada satupun Negara maju tanpa didukung insfrastruktur yang cukup. “ ungkap H. Najmul AHyar

Usai  upacara bendera, Bupati Lombok Utara beserta peserta upacara menyaksikan pentas seni “ Tari Nusantara “ yang dibawakan oleh para pelajar dari kecamatan Pemenang dan para Ibu – Ibu ASN, kemudian dilanjutkan dengan pembagian serta penyerahan hadiah peserta Lomba OSN tingkat kabupaten Lombok Utara. ( Mus Jonggat )

 

Pembuat Release        :     Mus Jonggat

Editor                        :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                    :     Suherman,S.Pd      ( Kasubag Humas ) 

 

 

 

 

 

 

173
Share :

INFORMASI LAINNYA