Gelora III, MTsN 2 Mataram Pastikan Diri Raih Juara Umum PMR

Senin, 06 Mei 2019 11:39

Gelora III, MTsN 2 Mataram Pastikan Diri Raih Juara Umum PMR

mtsn2mataram_inmas- Memasuki awal Puasa Ramadhan Tahun 1440 H team PMR MTsN 2 Mataram memborong 13 juara dalam laga PMR semua cabang mata lomba yang digelar oleh KSR-PMI unit Universitas Muhammadiyah Mataram pada Ahad (5/4/2019) kemarin. Dengan raihan 13 juara tersebut MTsN 2 Mataram berhak menyabet juara umum dalam kancah perlombaan kepalangmerahan (GELORA III) yang diadakan dua tahun sekali ini menyaingi seluruh SMP/MTs Negeri maupun Swasta se-Kota Mataram. 

Diungkapkan Pembina PMR MTsN 2 Mataram Hapsah, SP, dibawah bimbingan pelatih timnya mengoleksi 13 juara. "Masing-masing juara yang diraih adalah Juara 1 dan 2 lomba Pertolongan Pertama, Juara 2 dan 3 lomba Tandu, Juara 1 KTG, Juara 2 dan 3 PRB, Juara 1 dan 2 PBT, Juara 3 Pentas Seni, dan Juara 2 Poster, serta Juara 1 & 3 Cerdas Cermat", ungkap Hapsah yang mengajar mata pelajaran IPA.

Hapsah mengaku bersyukur seraya mengucapkan Alhamdulillah juara umum dengan 13 piala pada lomba PMR oleh Universitas Muhamadiyah se kota Mataram, ini sebagai hadiah pembuka di Ramadhan tahun ini untuk MTs 2 Mataram tercinta. Ia tak lupa mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat dan dukungan dari keluarga besar MTsN 2 untuk anak-anak yang berlomba.

"Kalau melihat mereka berlomba ternyata skill mereka luar biasa di setiap mata lomba, bahkan di semua eskul yg ada di sekolah kita, siswa-siswi punya skill yg berbeda. Meskipun mereka bukan anak anak yg menonjol dari segi prestasi akademik di kelas, tapi pengalaman mereka di eskul tak pernah bisa tergantikan. Semoga Bapak/Ibu guru juga bisa mendorong siswa/siswi kita untuk aktif mengikuti eskul apa saja yang sudah disediakan di sekolah. Inilah salah satu cara kita untuk menjauhkan anak-anak dari pergaulan yang kurang baik dan memanfaatkan masa muda mereka ke arah yang positif", jelas Hapsah.

Kepala MTsN 2 Mataram H. Marzuki, M.Pd menegaskan mendukung sepenuhnya semua program kegiatan ekstrakurikuler terutama PMR dan Pramuka yang sudah banyak membawa nama madrasah di tingkat Kota maupun Provinsi. "Ini terbukti pada puncak Hardiknas (2/4/2019) yang lalu Tim Pramuka meraih 3 juara masing-masing juara 2 LKBB, juara 2 semaphore dan harapan 2 lomba miniatur yang digelar oleh IKIP Mataram pada Ahad (30/3/2019), dan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu pembina wa bil khusus pembina PMR Siti Hapsah, SP dan pembina Pramuka Siti Zuraida, S.PdI, begitu pula kepada pelatih, serta anak-anakku tercinta. Ini adalah awal bulan Ramadhan yang baik dan penuh keberkahan ", ungkap H. Marzuki. (@ruslanwahid)

 

 

Pembuat Release        :     Ruslan Wahid

Editor                        :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                    :     Suherman,S.Pd      ( Kasubag Humas ) 

 

 

194
Share :

INFORMASI LAINNYA