Kanwil Kemenag NTB Awali Safari Ramadhan Dengan Meresmikan Masjid

Sabtu, 11 Mei 2019 10:01

Kanwil Kemenag NTB Awali Safari Ramadhan Dengan Meresmikan Masjid

Sikur INMAS,_Pada saat Bulan Ramadhan tiba, biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada Allah SWT, serta manfaat yang dirasakan masyarakat adalah semakin adanya kedekatan Pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat, yang mana dalam Bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, seperti berbuka atau Sholat Tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien.

 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama 21 (dua puluh satu) orang Rombongan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M mengawali safari Ramadhan dengan meresmikan Masjid Darussalam Dusun Kebun Baru Desa Jeruk Manis Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, yang dirangkai dengan Pembinaan ASN lingkup Kementerian Agama Lombok Timur dan dilanjutkan buka puasa bersama masyarakat sekitar.

 

“Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Kementerian Agama setiap tahunnya, sebagai wujud tiga dimensi perekat pembangunan yaitu : Getaran Sukma Ilahi, Sentuhan Peduli Sesama dan Damai Nusa Tenggara Baratku” tutur Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin saat menyampaikan sambutan didepan ratusan masyarakan Desa Jeruk Manis Sikur, “Dalam buka puasa bersama nanti, semoga menjadi awal bangunan silaturahmi antar sesama ummat beragama dalam melaksanakan Ibadah Puasa”, tambahnya.

 

Selanjutnya, terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Jeruk Manis Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur atas partisifasinya sehingga pembangunan gedung Masjid ini dapat dirampungkan, “Tanpa keikut sertaan masyarakat Desa Jeruk Manis, Masjid ini tidak mungkin berdiri seperti sekarang ini, oleh karena itu tugas kita adalah bagaimana cara memanfaatkannya, memakmurkannya, memeliharanya, karena seperti kita ketahui Masjid adalah tempat yang sangat suci untuk bersujud bagi umat beragama Islam” papar H. Nasruddin.

 

Dalam mengahiri sambutannya H. Nasruddin berharap agar kedepannya Masjid ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semakmur-makmurnya, baik dalam melaksanakan Sholat, juga untuk pelaksanaan ibadah-ibadah lainnya, “Semoga Masjid ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kebun Baru Desa Jeruk Manis”, pungkas H. Nasruddin di ahir sambutannya.

 

Selain meresmikan pembangunan Masjid yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan penyerahan bingkisan berupa Al-Qur’an oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, juga diadakan Buka Bersama seluruh masyarakat sekitar dan diahiri dengan Sholat berjamaah. (miq olah)

_______________   

Pewarta  :  Lalu Abdullah

Disetujui oleh  :  Suherman (Kasubag Humas).

281
Share :

INFORMASI LAINNYA