Safari Ramadhan Kakankemenag Loteng,Serahkan Rp.10 juta,Al Qur'an Dan Sarung

Selasa, 14 Mei 2019 08:55

Safari Ramadhan Kakankemenag Loteng,Serahkan Rp.10 juta,Al Qur'an Dan Sarung

MTS N 2 Loteng _ Inmas , Memasuki hari ke 8 Bulan Suci Ramadhan 1440 H, berbagai kegiatan positif mewarnai aktivitas keseharian kaum muslimim dan muslimat di tengah – tengah masyarakat. Aktivitas atau  kegiatan yang bernilai ibadah tersebut merupakan bagian dari perintah Allah  SWT  yang harus di jalankan oleh setiap kaum muslim demi kesempurnaan pelaksanaan ibadah puasanya. Diantara amalan sosial yang banyak kita temukan di lingkungan masyarakat sepanjang bulan suci Ramadhan adalah kegiatan silturahim dan berbagi kepada masyarakat. Keluarga besar Kementerian Agama kabupaten Lombok Tengah dalam setiap kesempatan selalu menyapa masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan Forum Silaturahim dan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu. Di bulan suci ini pun tradisi membangun silaturahim dengan komponen masyarakat dan berbagi kebahagiaan kepada anak yatim serta penyerahan sumbangan untuk Yayasan dan Pondok Pesantren   juga dilaksanakan keluarga besar Kemenag Loteng.

Senin,13/05/2109, bertempat di Pondok Pesantren Jihadul Ummah,dusun Waker,desa Puyung,kecamatan Jonggat, dilaksanakan silaturahim dan buka puasa bersama keluarga besar Kemenag Loteng dengan Pengurus Yayasan Ponpes Jihadul Ummah serta masyarakat sekitar. Acara yang langsung dihadiri Kepala Kemenag Loteng,Kasubag Tata Usaha,Para Kasi,Kepala Kantor urusan Agama serta Kepala Madrasah Negeri se kabupaten Lombok Tengah tersebut berjalan hangat dan penuh kekeluargaan. Dalam sambutan singkatnya Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Lombok Tengah H.Jalalussayuthy menyatakan, Acara Safari Ramadhan yang dirangkai dengan penyerahan bantuan uang  kepada pihak Ponpes merupakan agenda prioritas Kemenag di bulan Suci Ramadhan ini. Ia menjelaskan Kemenag Loteng sudah menjadwalkan agenda silaturahim di 12 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Lombok Tengah.Menurutnya, menyapa umat dengan kegiatan Safari Ramadhan merupakan cara yang  efektif guna menyambung silaturahim dengan masyarakat sehingga kegiatan seperti ini harus terus ditradisikan.

Sementara itu Ketua Yayasan Ponpes Jihadul Ummah  Ustadz H.Usman dalam kata – kata penyambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada keluarga besar Kemenag Loteng yang berkenan menginisiasi dan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Ponpes Jihadul Ummah.

 ”Atas nama jama’ah dan keluarga besar Yayasan Kami sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenega Loteng yang sudah memilih Ponpes Jihadul Ummah sebagai lokasi Safari Ramadhan tahun ini. Semoga sumbangsih untuk Ponpes akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,” Demikian tegas Ustadz H. Usman.

Di tempat yang sama Kepala Sub.Bagian Tata Usaha (Kasubag) Kemenag Loteng Haji Muliadi mengkonfirmasi, Kegiatan Safari Ramadhan di Ponpes Jihadul Ummah disamping di isi dengan Tausyiah, Buka bersama, Sholat Magrib Berjama’ah, juga dirangkai dengan penyerahan sumbangan uang sebanyak Rp.10 Juta , Muhsyaf AL Qur’an dan Sarung yang merupakan sumbangan dari ASN di lingkup Kemenag Loteng. Semoga rajutan silaturahim lewat Safari Ramadhan semakin mendekatkan masyarakat dengan Pemerintah (Kemenag Loteng),Selamat dan sukses.Odink284

 

Pembuat Release        :     H. Odink Najamudin

Editor                        :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                    :     Suherman,S.Pd      ( Kasubag Humas ) 

 

 

              

64
Share :

INFORMASI LAINNYA