Safari Ramadhan Rombongan Kanwil Kemenag NTB Ke Bima

Selasa, 14 Mei 2019 09:35

Safari Ramadhan Rombongan Kanwil Kemenag  NTB Ke Bima

Kabupaten Bima, Inmas. Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB melakukan Safari Ramadhan ke 10 kabupaten/kota se NTB. Rombongan Kanwil yang terdiri dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB, H. Nasruddin, S.Sos, M.Pdi, Kabag TU, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala Bidang Pakis, Kasubag Perencanaan, Kasubag FKUB, Kepala Seksi Penerangan, Pembimbing Bimas Hindu, Pembimbing Bimas Budha, serta Staf Humas melakukan kunjungan ke kabupaten Bima dan kota Bima, Senin, 13/05/2019.

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan tiba. Rombongan Kakanwil melakukan buka puasa serta sholat tarawih berjama’ah bersama seluruh jajaran Kantor Kemenag kab/kota Bima, Kepala Madrasah, perwakilan dewan guru serta siswa-siswi yang bertempat di MAN 2 Bima di kecamatan Sape kabupaten Bima.

Tak hanya itu, rombongan Kakanwil juga menyerahkan bantuan berupa Al Qur’an kepada 2 (dua) pondok pesantren yang ada di kabupaten Bima dan kota Bima, yakni: Pondok Pesantren Nurul Huda Oi Tui di kecamatan Wera kabupaten Bima dan Pondok Pesantren Hamzanwadi kota Bima. Penyerahan bantuan disaksikan oleh Kepala kantor Kemenag kabupaten Bima dan Kepala kantor Kemenag kota Bima.

Kegiatan diawali dengan mendengarkan ceramah agama. Selanjutnya, seluruh hadirin berbuka puasa dan sholat berjama’ah. Kakanwil menyampaikan kata sambutan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan.

Dalam sambutannya, Nasruddin menyatakan terima kasih setulusnya atas sambutan hangat dari warga Kemenag kabupaten/kota Bima. Pada kesempatan ini saatnya untuk bersilaturrahim dengan seluruh jajaran Kemenag. Rombongan Kakanwil pun  diundang untuk berbuka puasa dan sholat tarawih berjama’ah “Seperti yang telah disampaikan ustadz kita tadi bahwasanya orang yang memberikan santapan berbuka puasa sama pahalanya dengan orang yang melaksanakan puasa”, jelasnya.

Keesokan harinya, Selasa, 14/05/2019, rombongan Kakanwil melanjutkan Safari Ramadhan ke kabupaten Dompu, kabupaten Sumbawa, dan kabupaten Sumbawa Barat. Kemudian bertolak kembali ke pulau Lombok untuk melanjutkan Safari Ramadhan di pulau Lombok, wilayah-wilayah yang belum dikunjungi.  (Nurrosyidah Yusuf) 


Pembuat Release        :     Nurrosyidah Yusuf

Editor                        :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                    :     Suherman,S.Pd      ( Kasubag Humas ) 

135
Share :

INFORMASI LAINNYA

Hari Libur Tahun 2006
Kamis, 13 Desember 2007 12:00
Kamis, 01 Januari 1970 07:00