MTsN 1 Sumbawa Untuk Palestina

Selasa, 14 Mei 2019 14:47

MTsN 1 Sumbawa Untuk Palestina

MTsN1 Sumbawa_Inmas, Beberapa bulan belakangan ini, dunia dikejutkan dengan insiden jahat yang dilakukan oleh Zionis Israel kepada penduduk Palistina, tidak hanya harta, nyawapun hilang sia-sia dengan luncuran roket dan rudal Zionis.  Bangunan yang porak-poranda yang mengakibatkan beberapa jiwa yang tertimbun di dalamnya membuat keprihatinan yang mendalam bagi siapa saja yang melihatnya. Korban-korban sudah berjatuhan akibat kebrutalan tentara zionis israel, beberapa anak sudah kehilangan orang tuanya dan sekian banyak orang tua yang sudah kehilangan anaknya. Rumah dan gedung tempat berlindung sudah hancur berantakan, isak tangis dan rintihanpun menggelegar sieiring roket-roket zionis menghantam tempat mereka.


Keprihatinan itu semakin mendalam ketika tertayang berita tentang derita Palistina. MTsN 1 Sumbawa adalah bagian dari sekian banyak instansi atau individu yang menaruh simpati atas kejadian yang di derita oleh Palistina. Pada Hari Selasa, 14 Mei 2019 atas himbauan Kamad Adiat Hasan, S.Ag mengajak guru, karyawan dan siswa untuk menyisihkan sebagian rizki sebagai rasa kepedulian terhadap warga Palestina yang sedang dilanda musibah besar.


Pada hari  Selasa, 14/05/19 infaq yang bisa terkumpul senilai Satu Juta Enam Ratus Enam Puluh Tujuh Ribu Rupiah (Rp. 1.667.000). Infaq tersebut langsung diserahkan kepada salah seorang warga Palestina yang ditugaskan untuk menjemput infaq di berbagai tempat. Syeikh Ishom adalah salah seorang warga Palestina yang ditugaskan utuk mencari dan menjemput infaq di berbagai tempat di wilayah kabupaten Sumbawa. Tidak hanya di masjid-masjid, di madrasah atau sekolahpun beliau masuk untuk meminta infaq yang langsung akan dibawa nantinya jika Infaq tersebut sudah terkumpul.


Muhammad Alimuddin, S.PdI sebagai Wakamad Bagian Humas MTsN 1 Sumbawa mewakili langsung menyerahkan Infaq tersebut pada Syeikh Ishom di Transit Hotel Sumbawa. Kamad Adiat Hasan dalam hal ini mengajak membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina.

“Kita mencoba meringankan beban mereka dengan seberapa kemampuan kita, karena bantuan secara fisik tidak mungkin kita lakukan, oleh karenanya dengan apa yang kita lakukan ini sudah mewakili kita masing-masing untuk membantu mereka sekaligus Jihad Fisabilillah. Apalagi sekarang adalah Bulan Ramadhan dimana kita sangat dianjurkan untuk infaq dan sodaqoh serta menunaikan amalan-amalan baik. Semoga apa yang kita lakukan untuk Palestina akan bisa membantu meringankan beban mereka dan tercatat sebagai lipatan pahala untuk kita semua. Amin” Ungkap Kamad Adiat.


Pembuat Release        :     Humas MTsN 1 Sumbawa

Editor                        :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                    :     Suherman,S.Pd      ( Kasubag Humas ) 

 


12
Share :

INFORMASI LAINNYA