Bangun Dunia Usaha Untuk Kemajuan Lembaga Pendidikan

Jumat, 17 Mei 2019 01:26

Bangun Dunia Usaha Untuk Kemajuan Lembaga Pendidikan

Penyerahan sumbangan oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB H. Nasruddin kepada 3 orang Pimpinan Pondok Pesantren

 

Sumbawa INMAS,_Perjalanan safari Ramadhan rombongan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa adalah hari ke empat dari sepuluh hari rencana perjalanan safari Ramadhan di Kabupaten / Kota se Provinsi Nusa Tenggara Barat. Safari Ramadhan kali ini (Rabu, 15 Mei 2019) dilaksanakan di Pondok Pesantren NW Samawa.

 

Dalam perjalanan Safari Ramadhan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat ini, juga diserahkannya sumbangan kepada 3 (tiga) Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Sumbawa senilai masing-masing Rp. 13.000.000,- (tigabelas juta rupiah). Rombongan safari juga melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Pondok Pesantren NW Samawa diikuti seluruh ASN lingkup Kemenag Kabupaten Sumbawa dan para Santri Pondok Pesantren ini.

 

Dalam sambutan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin menyampaikan bahwa pada malam yang kesepuluh dalam Bulan Ramadhan ini kita masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa sampai saat ini, “Agama kita menganjurkan untuk terus bersilaturahim” papar H. Nasruddin, “Mudah-mudahan tahun depan Ponpes yang belum sempat kami kunjungi dapat kami datang untuk bersilaturahim” tambahnya.

 

H. Nasruddin sangat berharap kepada Pondok Pesantren agar dapat mandiri kedepannya, namun Pemerintah juga berkewajiban untuk mensejahterakan Karyawan dan para Gurunya, “Bagaimana langkah kita untuk berpikir membuat sebuah dunia usaha yang dimiliki Pondok Pesantren sehingga mendapatkan keuntungan sebagai biaya membangun Pondok Pesantren tersebut”, harap H. Nasruddin.

 

Selanjutnya tausiyah Puasa Ramadhan yang disampaikan Kasubag Hukum dan KUB H. Nasrullah menyampaikan semoga dimalam yang kesebas ini Allah SWT memberikan kita rakhmat-NYA, ampunan-NYA untuk kita semua, “Malam yang kesebas ini adalah merupakan pase kedua yang merupakan pase penuh ampunan dari Allah SWT”, tutur H. Nasrullah.

 

Lebih lanjut H. Nasrullah juga menyampaikan bahwa saat ini (Di pase kedua ini) Allah SWT sedang membakar dosa-dosa kita, “Mohonlah ampunan kepada Allah SWT, karena kepada-NYA-lah kita memohon ampunan” tegasnya. (miq olah)

______________  

Pewarta  :  Lalu Abdullah

Disetujui oleh  :  Suherman (Kasubag Humas).

49
Share :

INFORMASI LAINNYA