Diantara Orang Yang Taqwa Adalah Senangnya Berpuasa

Jumat, 17 Mei 2019 10:16

Diantara Orang Yang Taqwa Adalah Senangnya Berpuasa

Mataram INMAS,_Salah satu tanda orang-orang yang bertaqwa adalah orang yang senangnya melaksanakan ibdah puasa, karena Allah SWT menjanjikan pahala yang berlipat ganda apabila seorang muslim meningkatkan amalan ibadahnya pada Bulan Suci Ramadhan.

 

Hal tersebut diatas disampaikan oleh Ust. H. Subhan Hasim pada kegiatan Imtaq bagi seluruh Karyawan/wati Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya bagi umat Islam. Imtaq setiap pagi Jum’at adalah kegiatan rutin bagi Kanwil Kemenag Provinsi NTB, lebih-lebih di Bulan Suci Ramadhan ini diharapkan untuk dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa masing-masing.

 

Lebih jauh H. Subhan menyampaikan bahwa apabila kita melakukan ibadah pada bulan suci Ramadhan artinya sama dengan kita beribadah selama delapan puluh empat tahun, “Ini sebabnya Bulan Suci Ramadhan banyak orang mengatakan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan, bulan penuh rakhmat dan masih banyak lagi yang lainnya”, paparnya didepan Karyawan/wati Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat,”Mari kita perbanyak amal ibadah kita di bulan yang penuh rakhmat, berkah dan penuh ampunan ini”, tambahnya.

 

Masih banyak ibadah yang kita bisa lakukan, lanjut dikatakan H. Subhan, seperti bersedekah, membantu fakir miskin, dan orang-orang yang tidak mampu, “Mari kita berniat kepada Allah SWT, semoga apa yang sudah kita laksanakan selama sebelas hari ini menjadi amal soleh dan mendapatkan pahala dari Allah SWT, Aamiin” papar H. Subhan.

 

“Puasa itu lebih baik bagi kalian jika kalian mengetahui tentang ajakan untuk kita miliki ilmu pengetahuan tentang ibadah yang Allah padukan dan janjikan kepada kita semua tentang ibadah  sesuai dengan Firman-NYA”, pungkas H. Subhan Hasim dalam mengahiri tausiyahnya dalam kegiatan imtaq bagi Karyawan/karyawai Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya bagi kaum muslimin dan muslimat.

 

Kegiatan imtaq yang diawali dengan pembacaan surat Yasiin secara bersamaan ini diahiri dengan bersalam-salaman untuk saling maaf memaafkan sesama Karyawan. (miq olah)

__________________  

Pewarta  :  Lalu Abdullah

Disetujui oleh  :  Suherman (Kasubag Humas).

42
Share :

INFORMASI LAINNYA