Kemenag KLU Safari Ramadhan Ke Gili Meno

Rabu, 22 Mei 2019 19:45

Kemenag KLU Safari Ramadhan Ke Gili Meno

INMAS_KLU. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara yang tergabung dengan Tim I  Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara yang dipimpin langsung Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Ahyar, SH, M.H menuju Gili Meno pada hari selasa, 14 Mei 2019. Tim ini terdiri dari Bupati Lombok Utara, Kemenag Lombok Utara H. Suparlan, SPd,M.Si, Kepala BPBD KLU, Kepala Dinas Sosial KLU, Kepala Kesra KLU, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bapeda, Kepala Kabag Ekonomi, Sekretariat DPRD KLU, Kepala Dukcapil KLU.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dilaksanakan di masjid sementara Nurul Ihsan Gili Meno yang secara kebetulan masjid pertama sedang dalam proses pembangunan. Sesampainya dilokasi Bupati disambut langsung oleh Camat pemenang Suhadman beserta Kepala Desa, Kepala Dusun serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. Bapak Bupati beserta rombongan langsung melaksanakan berbuka bersama karena begitu sampai di lokasi acara sudah memasuki magrib dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sholat magrib berjama’ah yang di ikuti masyarakat Gili Meno baik jamaah laki maupun perempuan.

Di sela – sela menunggu azan Isya, rombongan memanfaatkan waktu dengan membaca Al-Qur’an di dalam sholat Isya dan teraweh di pimpin langsung oleh TGH Sueb Yusuf. Usai sholat teraweh dan dilanjutkan acara safari ramadhan. Bapak Camat Kecamatan Pemenang Suhadman memberikan kata – kata sambutan kepada rombongan dan dilanjutkan sambutan Bupati Lombok Utara. Dalam sambutannya, H.Najmul Ahyar didepan seluruh para jamaah menyampaikan untuk sama – sama saling mendo’akan di dalam menghadapi musibah.

“ Apa yang telah kita ikhtiarkan dan usahakan selama ini dan kemudian musibah datang seakan – akan kita mulai dari nol lagi, yang saya harapkan adalah kita sama – sama saling do’akan, mudah – mudahan apa yang Allah ujikan kepada kita, kita bisa lulus seperti peserta ujian yang nilai yang bagus. Kita yakin, bahwa Allah mempunyai maksud yang baik terhadap kita dan barang siapa yang menginginkan kebaikan maka Allah akan mengujinya “ Ungkap H.Najmul Ahyar

Lebih jauh, H. Najmul Ahyar menggambarkan musibah tsunami yang pernah terjadi di Aceh 15 tahun yang lalu sampai saat masih banyak masjid yang belum bisa dibangun dan rumah di piddie baru 95% sudah selesai di bangun begitu juga gempa di jogja yang menghancurkan rumah sebanyak 15 ribu rumah dan bisa dibangun kembali dalam waktu 5 tahun berbeda dengan dengan Lombok Utara jumlah rumah yang rusak sebanyak 74 ribu rumah. Bupati juga memberikan bingkisan serta sumbangan kepada masjid Nurul Ihsan Gili Meno sebesar Rp. 5.000.000 dimana menurut keterangan dari pihak panitia bahwa masjid Nurul Ihsan Gili Meno menghabiskan dana 1.5 milyar rupiah.   

Dalam sambutannya juga, H.Najmul Ahyar mengungkapkan kedepannya sedang berusaha menjadikan tiga gili yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air untuk menjadi satu kecamatan supaya pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih maksimal. Dan bisa dibangun kantor Polsek serta Danramil guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Usai Bupati memberikan sambutan dilanjutkan dengan pengajian agama yang disampaikan oleh TGH Sueb Yusuf dan ditutup do’a yang di pimpin oleh Kepala Subbag TU Kemenag Lombok Utara H. Suparlan, S.Pd, M.Si ( Mus Jonggat )

62
Share :

INFORMASI LAINNYA