Penyerahan Surat Tugas CPNS Kemenag Kota Bima Tahun 2018

Senin, 10 Juni 2019 12:52

Penyerahan Surat Tugas CPNS Kemenag Kota Bima Tahun 2018

Kota Bima, Inmas. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Drs. H.A. Munir menyerahkan surat tugas ke 55 orang Calon Pegawai Sipil  Negara (CPNS) Lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, Sabtu pagi (08/06/2019). Ke 55 orang CPNS ini merupakan hasil rekruitmen CPNS Kemenag Tahun 2018.

Kegiatan yang bertempat di Aula FKUB Kantor Kemenag Kota Bima dirangkaikan dengan pembinaan oleh Kepala Kantor. Kepala Kantor mengungkapkan pembinaan dilakukan agar para CPNS ini kedepannya akan lebih siap mewujudkan pelayanan prima kepada publik.  

Ada 8 satuan kerja (Satker) yang akan menjadi tempat tugas ke-55 CPNS ini, yakni: Kantor Kemenag, MAN 1 Kota Bima, MAN 2 Kota Bima, MTsN 1 Kota Bima, MTsN 2 Kota Bima, MTsN 3 Kota Bima, dan MIN Kota Bima.

Adapun perinciannya sebagai berikut: Kantor Kemenag sebanyak 6 orang, terdiri dari Penyuluh: 1 orang, Penghulu: 3 orang, Prata Komputer: 1 orang, dan Operator SIMPEG: 1 orang. Sementara guru, yakni: MAN 1 Kota Bima: 10 orang, MAN 2 Kota Bima: 14 orang, MTsN 1 Kota Bima: 8 orang, MTsN 2 Kota Bima: 8 orang, MTsN 3 Kota Bima: 3 orang, dan MIN Kota Bima: 6 orang.  

Kepala Kantor secara khusus mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh CPNS Tahun 2018 yang lulus dari kategori umum di lingkungan Kemenag Kota Bima. “Saya ucapkan selamat kepada adik-adik CPNS lingkungan Kemenag Kota Bima dan selamat bertugas”, ucap Aji Munir sapaan akrabnya.    

Dalam pembinaan tersebut, Kepala Kantor menekankan agar para CPNS yang berhasil lolos seleksi ini dapat meningkatkan kinerja dan disiplin sesuai dengan etos kerja Kementerian Agama. Aji Munir lebih khusus menekankan kepada CPNS guru agar dalam pengabdiannya nanti dapat meningkatkan kualitas siswa dengan mencurahkan segenap kemampuan yang ada.

Menutup kegiatan pembinaan, Aji Munir tak lupa berpesan agar seluruh CPNS dapat meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. “Tingkatkan kualitas pendidikan di madrasah agar lulusan siswa madrasah siap menghadapi era globalisasi”, tutupnya.   (Nurrosyidah Yusuf)    

      

100
Share :

INFORMASI LAINNYA