Tingkatkan Kebiasaan Menulis, Karya ASN Kemenag KLU Tayang Di TV

Kamis, 13 Juni 2019 02:31

Tingkatkan Kebiasaan Menulis, Karya ASN Kemenag KLU Tayang Di TV

INMAS_KLU, Pelaksana Humas Kantor Kementerian Agama kabupaten Lombok Utara Mustiadi Sutrisna belajar menulis scenario film dan akhirnya tayang di salah satu TV nasional MNCTV dalam acara lenong legenda. Awalnya sekedar ingin mencoba menulis dan mengikuti apa yang di baca lewat internet tentang tata cara penulisan Skenario Film dengan mencoba mengangkat beberapa cerita dan kisah yang ada daerah Nusa Tenggara Barat dan juga atas bimbingan penulis terkenal Aditya Gumay. Alhasil, setelah mengirim  salah satu karyanya ke sutradara film Aditya Gumay cerita yang dibuatnya dinilai cukup bagus dan akhirnya diusulkan ke MNCTV beberapa hari kemudian tayang .

Kegembiraan atas munculnya karya tulis di media TV nasional membangkitkan semangat untuk terus menulis lagi, bahkan sang sutradara Aditya Gumay siap menerima karyanya. Menurut sang sutradara menulis adalah pekerjaan yang tidak kenal pensiun.

“ Menulis itu tidak pernah mengenal pensiun dan tidak mengenal usia, untuk menjadi penulis scenario film sekarang tidak harus jauh – jauh datang ke Jakarta. Dengan kemajuan teknologi internet hasil karya tulis bisa di kirim lewat whatshap “ ungkap ADITYA  ketika berada di Mataram beberapa waktu yang lalu. Awal pertemuan dengan sang sutradara sekaligus penulis scenario Film membuka peluang untuk terus menulis dan mengirim karya film. Untuk itu mumpung masih muda Aditya Gumay terus memberikan semangat kepada Mustiadi untuk tetap menulis dan berkarya. 

Dari pengalaman menulis scenario film itu, ternyata menulis membutuhkan konsentrasi yang tinggi perlu waktu – waktu luang. Sehingga ketika menulis scenario selanjutnya, waktu menginap di kantor di malam hari dimanafaatkan untuk menulis scenario dan sampai saat ini sudah tiga scenario film dikirim dan menunggu kapan akan diproses shooting serta tayang. Dari hasil karya tulis yang sudah tayang, alhamdulillah honorpun dapat ( Mus Jonggat )


Pembuat Release        :     Mus Jonggat

Editor                        :     Hj. Diah Purnawati  ( Pengelola Website )

Disetujui                    :     Suherman,S.Pd      ( Kasubag Humas ) 

 

148
Share :

INFORMASI LAINNYA