Penerapan Raport Aplikasi Digital Tahun 2019

Jumat, 21 Juni 2019 08:08

Penerapan Raport Aplikasi Digital Tahun 2019

Mataram Inmas – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin membuka kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistim Penilaian Siswa Berbasis Aplikasi Kamis ( 20/6-2019 ) di Lombok Plaza Cakranegara dihadiri Kabid Penmad H. Zamroni Aziz, serta seluruh Kepala Seksi Bidang Penmad lingkup Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Sirojudin membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi aplikasi sistim penilaian siswa berbasis aplikasi bahwa guru-guru merupakan faktor penentu dari keberhasilan pendidikan kwalitas pendidikan kegiatan ini lebih di lakukan untuk memberikan kemampuan dan pemahaman kepada guru-guru tingkat RA dan MI.

H. Sirojudin menambahkan kegiatan ini memberikan kemampuan dan pemahaman serta penambahan pengetahuan kepada guru-guru untuk memperdalam kembali pengetahuan dengan cepatnya perkembagan pendidikan tehnologi informasi saat ini, maka guru-guru terus mendorong untuk memajukan pedidikan.

Kemudian selanjutnya H. Sirojudin berharap kepada guru-guru harus mengikuti perkembangan tehnologi informasi dan mengajak para pendidik dimamfaatkan waktu untuk meningkatkan kwalitas diri guru-guru meningkatkan pelayanan terhadap anak didik dan dunia  pendidikan pada hususnya.

Yang lebih penting ungkap H. Sirojudin guru-guru harus mempunyai kemampuan terhadap tehnologi informasi karena memberikan nilai  kepada anak didik saat ini berbasis digital untuk menertibkan arsip dokumen pendidikan, diharapkan kepada guru-guru menguasai sistim aplikasi tersebut, kemudian H. Sirojudin menghimbau kepada guru-guru agar menginformasikan kepada sekolah-sekolah yang lain belum berkesempatan mengikuti kegiatan ini untuk membagi informasi.

Sementara laporan Ketua Panitia H. Jalaluddin menyampaikan untuk menindak lanjuti Kementerian Agama melalui Dirjen Pendidikan Islam mengeluarkan Edaran terkait pemberlakuan aplikasi rapot digital tahun 2019 telah dimulai pada smester ganjil  tahun 2018 semua madrasah dari jenjang RA sampai dengan MA sudah menerapkan aplikasi raport digital ( ARD ) ini.

Untuk penyempurnaan aplikasi ini, maka Bidang Penmad lingkup Kanwil kemenag Provinsi NTB menggelar pelatihan aplikasi raport digital agar guru-guru bisa memberlakukan ARD pada smester  genap tahun 2019 ini.Mhd……….

 

 

 

 

 

374
Share :

INFORMASI LAINNYA