Kemenag Sumbawa gelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten 1440 H / 2019 M

Jumat, 05 Juli 2019 05:30

Kemenag Sumbawa gelar Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten 1440 H / 2019 M

Sumbawa INMAS,_Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa menggelar Bimbingan Manasik Haji Tahun 1440 H/2019 M. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H.Ahmad Taufik, S.Ag, MM yang berlangsung di Gedung Organisasi Wanita ( GOW ) Sumbawa Besar diikuti oleh 299 Calon Jamaah haji Kabupaten Sumbawa yang tergabung dalam Kelompok terbang ( Kloter ) 8 dan Kolter 10 . Panitia Pelaksana Hhairuddin, S.Ap melaporkan tujuan Bimbingan Manasik Haji agar semua Jamaah CJH memiliki wawasan dan pengetahuan dalam pelasanaan Ibadah Haji, Panitia juga telah mempersiapkan 4 Narasumber untuk menyampaikan Materi , 3 orang dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa di antaranya : 1. Kepala Kantor Kemenag Sumbawa H.Ahmad Taufik, S.Ag, MM, 2. Kepala Seksi PHU, H.Suryanto, S.Ag, 3. Kepala KUA Kecamatan Labuhan Badas Ustad H.Faisal, S.Ag, sedangkan 1 Narasumber lainnya berasal dari Dinas Kesehatan H.Suhardi. Kegiatan Bimbingan Manasik ini berlangsung selama 2 hari yaitu Rabu dan Kamis, 3-4/7-2019.

Dalam Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa H.Ahmad Taufik, S.Ag, MM mengatakan Bimbingan Manasik yang di gelar pada hari ini merupakan salah satu bentuk Pelayanan kepada tamu Allah dalam menambah wawasan, pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara pelaksanaan Ibadah Haji dan berbagai informasi penting lainnya baik dalam perjalan maupun ketika berada di tanah Suci. Oleh karena itu Kakanmenag berpesan agar semua Materi yang di sampaikan oleh Narasumber agar dapat di ikuti dengan penuh kikhlasan. “ mulai dari sekarang  supaya lebih fokus mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan dengan sebaik baiknya sehingga Proses Pelaksanaan  Ibadah Haji berjalan dengan lancar serta memperoleh predikat Haji yang mabrur ungkap Kakankemenag.

Di tempat yang sama Kasi  PHU Kemenag Sumbawa H.Suryanto, S.Ag menambahkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sumbawa yang berangkat tahun 2019 sebanyak 299 orang . Dengan jumlah tersebut di bagi menjadi 2 Kloter yaitu Kloter 8  dan Kloter 10 .Kloter 8 menurut H.Suryanto berjumlah 71 orang akan di berangkatkan pada Glombang Pertama menuju Asrama Haji Mataram Minggu, 14 Juli 2019 Jam 08.00 Wita berkumpul di Kantor Bupati Sumbawa untuk Jamaah asal Kecamatan Ropang dan dan Kecamatan Lunyuk . untuk Jamaah Calon Haji Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat sambung H.Suryanto berkumpul di Kantor Camat masing masing, selanjutnya bergabung dengan Jamaah Haji asal Kabupaten Dompu . Sedangkan Jamaah Calon Haji yang tergabung dalam Kloter 10 yang berjumlah 228 orang akan di berangkatkan menuju Asrama Haji Mataram pada hari Selasa tangal 16 Juli 201 Jam : 21.00 berkumpul di halaman Kantor Bupati Sumbawa  dengan menggunakan Armada Bus dan Trevel yang sudah di siapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa.( Alim )

        

197
Share :

INFORMASI LAINNYA

Gubernur: Ibadah Haji Adalah Panggilan Alllah
Selasa, 10 September 2013 20:25
Kamis, 01 Januari 1970 07:00