Babak Final MTQ 33 Tingkat Kabupaten Sumbawa di Kecamatan Alas Barat Berjalan Lancar

Selasa, 09 Juli 2019 08:30

Babak Final MTQ 33 Tingkat Kabupaten Sumbawa di Kecamatan Alas Barat Berjalan Lancar

Sumbawa HUMAS,_Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke 33 Tingkat Kabupaten Sumbawa yang di gelar di Desa Gontar Kecamatan Alas Barat yang di buka oleh Bupati Sumbawa pada Selasa malam, 2 Juli 2019 hingga memasuki hari ketujuh bahkan sampai saat pelaksanaan Babak Final semua cabang yang di lombakan berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini di tandai dengan Antosiasme Pengunjung yang datang menyaksikan secara langsung dari masing masing cabang yang di lombakan.  misalnya pada pelaksanaan babak Final cabang Musabaqah Fahmil Qur’an ( MFQ ) yang berlangsung di Balai Desa Gontar Senin, 8 Juli 2019 semakin seru dan menegangkan.

Menurut Penjelasan Kasi Bimas Islam selaku Koordinator Dewan Hakim mengatakan Ada 5 Regu dari Cabang Fahmil Qur’an yang berhasil masuk ke babak Final di antaranya, Tim MFQ Kecamatan Unter Iwes, Tim MFQ Kecamatan Labuhan Badas, Tim MFQ Kecamatan Orong Telu, Tim MFQ Kecamatan Alas dan Tim MFQ Kecamatan Plampang. Hadir pula pada Kesempatan tersebut Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs. H.Fikri, M.Pd.I selaku Dewan Pengawas MTQ bersama beberapa Dewan Pengawas lainnya dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, Para Dewan Hakim Cabang MFQ, Pelatih dan Oficiel serta para pengunjung dari berbagai Kecamatan yang datang menyaksikan secara langsung pelaksanaan babak Final  MTQ tersebut.

Lebih lanjut Koordinator Dewan Hakim H.LL.Zainul Taufiqurrahman, S.Hi  menjelaskan bahwa setiap regu pada babak Final MFQ ini masing masing mendapatkan 1 amplop paket soal di tambah dengan beberapa soal rebutan dan Alhamdulillah setelah bersaing secara sehat dari beberapa soal yang di pertanyakan oleh Hakim penanya, akhirnya keluar sebagai Pemenag atau memperoleh nilai tertinggi di raih oleh Tim Fahmil Qur’an  Kecamatan Alas di susul Tim MFQ Kecamatan Orong Teluh menempati posisi ke II sedangkan untuk posisi ke III di raih oleh Tim MFQ utusan Kecamatan Labuhan Badas, sementara 2 Tim lainnya yaitu Tim MFQ Kecamatan Plampang hanya mampu menempati posisi Harapan I di susul Harapan ke II Tim MFQ Kecamatan Unter lwes. Sedang untuk cabang Tilawah, Hifzil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khottil Qur’an dan Maqola Al Qur’an akan di umumkan pemenangnya pada malam penutupan yang di gelar selasa malam, 9 Juli 2019 di Lapangan Utama Desa Gontar Kecamatan Alas Barat.Demikian ungkap H.LL.Enul pangilan akrabnya. ( Alim )

53
Share :

INFORMASI LAINNYA