Lombok Utara Kekuarangan Pengawas Guru PAI

Rabu, 10 Juli 2019 05:57

Lombok Utara Kekuarangan Pengawas Guru PAI

LOMBOK UTARA - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara dalam hal ini Seksi Pendidikan Islam ( PENDIS ) melaksanakan kegiatan workshop pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru PAI TK, SD, SMP dan SMA/SMK tahun 2019.


Workshop di mulai dari tanggal 9 sampai dengan 10 Juli 2019 di Lesehan AZIBA kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU).


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kankemenag H.Muksin,SH,M.Pdi yang didampingi oleh Kasubbag TU H.Suparlan, S.Pdi,M.Si serta Kasi Pendis Muhammad Nurul Wathani, S.Pd serta para pengawas guru PAI dan diikuti oleh 30 guru PAI se kabupaten Lombok Utara.


Ketua Panitia Satria Utama, S. Ag dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Lombok Utara.


Tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mengembangkan mutu dan keprofesian para guru khususnya guru pendidikan agama Islam yang ada di kabupaten Lombok Utara.


H.Muksin dalam sambutannya mengungkapkan untuk tahun 2019, di kabupaten Lombok Utara sudah memiliki 3 orang pengawas khusus untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam  (PAI) yang sebelumnya tidak ada. 


Kedepannya H.Muksin terus berusaha bagaimana supaya pengawas untuk mata pelajaran PAI terus ditambah. Mengingat saat ini, d Kabupaten Lombok Utara masih kekurangan Pengawas guru PAI.


Idealnya, untuk 1 orang pengawas seperti di kabupaten Lombok Utara yang letak geografisnya masih daerah pegunungan dan juga letak sekolah di daerah pegunungan dan terpentil sangat dibutuhkan satu kecamatan sebanyak 2 orang pengawas sehingga untuk kabupaten Lombok Utara yang terdiri dari 5 kecamatan akan membutuhkan 10 orang pengawas.

Harapan kepala kantor kepada seluruh peserta agar serius mengikuti kegiatan ini mengingat baru pertama kali dilaksanakan dan untuk pengembangan keprofesian dari para guru – guru yang ada di kabupaten Lombok Utara dan bisa dikembangkan ditempat tugas masing – masing ( Mus Jonggat )

30
Share :

INFORMASI LAINNYA